City Tempel Chelsea Usai Tuntaskan Arsenal (video)

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 19 December 2016

SPORTKU.COM

SPORTKU.COM - Laga big match Liga Primer Inggris antara tuan rumah Manchester City kontra Arsenal, Minggu (18/12/2016) WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk the Citizen. Gol Theo Walcott pada babak pertama sempat membuat Arsenal berjaya sementara di Stadion Etihad dengan skor 1-0. Namun, City bisa membuat sepasang gol pada babak kedua yang membuat mereka berbalik unggul.

Babak pertama, baru lima menit laga berjalan, Arsenal langsung membuat Stadion Etihad terdiam saat serangan lini depan mereka berbuah hasil. Berawal dari umpan cepat kiper Petr Cech yang bisa disalurkan ke lini tengah, bola lalu dikuasai oleh Alexis Sanchez. Dia kemudian melepaskan umpan terobosan yang sukses menembus barisan pertahanan City. Umpan sang top skorer Arsenal itu disambut oleh rekannya, Theo Walcott.

Dengan tenang, Walcott menguasai bola sambil menghindari kawalan bek City, Pablo Zabalet. Satu gerakan, striker Inggris ini menembak bola yang melaju kencang melewati adangan kiper lawan Claudio Bravo. Skor 1-0 tersebut nyaris berubah cepat saat dua menit kemudian the Citizen mendapat peluang manis melalui aksi Raheem Sterling.

Namun, sundulan Sterling yang memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne itu tak menemui sasaran meski dia berdiri bebas di depan gawang Arsenal. Usai peluang tersebut, City perlahan konsisten menguasai jalannya laga. Sejumlah serangan ditebar oleh tim besutan Josep Guardiola itu dari berbagai arah.

Di menit ke-5 Theo Walcoot membuka gol

Pablo Zabaleta mencoba menghalau gol Walcott namun gagal

Theo Walcott rayakn gol pembuka dengan tim

Sementara Arsenal meski tertekan, melalui Mesut Oezil Cs selalu bisa membuat ruang untuk menusuk pertahanan City. Meski demikian, belum ada peluang emas yang dapat dilahirkan kedua kesebelasan hingga interval pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, City yang baru merasakan sekali kemenangan di kandang dalam tiga bulan terakhir langsung tancap gas. Hasilnya, dua menit usai peluit tanda laga kembali dimulai ditiupkan, City bisa menyamakan kedudukan.

Diawali dari umpan terobosan lambung David Silva, Leroy Sane yang berlari nyaris segaris dengan rantai pertahanan Arsenal berlari kencang hingga tinggal berhadapan dengan Petr Cech. Meski pergerakannya diganggu oleh pemain bertahan the Gunners, pemain asal Jerman ini bisa memobol gawang Cech dengan sontekan kaki kirinya.

Leroy Sane berhasil menorehkan gol untuk Man City untuk pertama kalinya di menit ke-47

City akhirnya bisa membalikkan kedudukan setelah usaha Sterling kali ini berhasil pada menit ke-72. Aksi solonya yang menyayat pertahanan sisi kiri Arsenal berbuah manis. Kelincahannya membuat dia bisa membuka ruang tembak dan menghasilkan gol bagi timnya.

Kedudukan 2-1 membuat laga semakin terbuka. Arsenal yang sebelumnya terus tertekan mulai keluar menyerang. Namun, upaya tim besutan Arsene Wenger ini sia-sia.

Dengan hasil tersebut, Arsenal melorot ke posisi keempat dengan 34 angka. Sementara City, sementara naik ke peringkat kedua dengan dua poin lebih banyak.

Susunan pemain :

City (4-5-1): Bravo; Zabaleta (Sagna), Otamendi, Kolarov, Clichy; Sane (Navas), Toure, Fernando, Silva, Sterling; De Bruyne (Iheanacho).

Cadangan : Sagna, Nolito, Cabellero, Navas, Stones, Iheanacho, Garcia.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Gabriel, Koscienly, Monreal; Coquelin (Giroud), Xhaka; Walcott, Ozil, Iwobi (Chamberlain kemudian diganti Elneny karena cedera); Sanchez.

Cadangan : Gibbs, Perez, Giroud, Ospina, Oxlade-Chamberlain, Holding, Elneny.

Raheem Sterling berhasil menggandakan skor City di menit ke-72

Bersama Kevin de Bruyne Sterling rayakan golnya

  • facebook share

RELATED NEWS

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

FOOTBALL
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

FOOTBALL
Aguero Di ambang Rekor Baru

Aguero Di ambang Rekor Baru

FOOTBALL
Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company