SPORTKU.COM

Barcelona mampu mendekati perolehan nilai Real Madrid pada klasemen sementara La Liga 2016/2017 usai menggasak Espanyol dengan skor 4-1. Saat ini Los Azulgrana mengumpulkan 34 angka berbanding tiga angka dengan Los Merengues yang berada di posisi pertama.

Penyerang Luis Suarez menjadi bintang di laga kali ini dengan menyumbang dua gol dan satu assist untuk gol Lionel Messi. Satu gol tuan rumah lainnya dicetak Jordi Alba. Espanyol sempat mencetak gol hiburan lewat David Lopez.

Bintang Barca kali ini, Luis Suarez dengan dua gol dan satu assist

Meski pun begitu kans Real Madrid untuk memperlebar jarak dengan Barca masih terbuka lebar. Pasalnya, mereka menyisakan satu partai tunda melawan Valencia. Hal itu terjadi setelah Madrid tampil pada gelaran Piala Dunia Antarklub 2016.

Namun, pelatih Barca Luis Enrique menilai bahwa timnya telah bermain pada level tertinggi dan mampu memberi tekanan kepada Madrid. ?Kami bermain dengan sangat baik melawan (Espanyol). Hasil ini tentu memberi dampak positif bagi kami untuk bisa menatap pertandingan berikut sekaligus menjaga jarak aman dengan Madrid," terang pelatih 46 tahun itu seperti dikutip laman resmi klub, Senin.

Hal senada juga diucapkan oleh penggawa Barca, Rafinha mengatakan apabila timnya harus berjuang hingga akhir musim dan tidak boleh kehilangan angka untuk bisa memberi tekanan pada rival abadinya.

"Kami harus terus mencoba meraih kemenangan," sambung pemain 23 tahun dilansir Marca. Selanjutnya La Liga akan kembali digelar pada 7 Januari 2017 mendatang. Pada laga tersebut Barca akan bertandang ke markas Villarreal di Estadio El Madrigal. 

Suarez, Neymar dan Messi menyapa fans

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png