SPORTKU.COM

Liverpool harus bersusah payah untuk mendapatkan tiga angka saat meladeni Everton dalam derby Merseyside. Butuh gol pada menit keempat injury time dari Sadio Mane untuk membawa Liverpool mengalahkan Everton 1-0 di Goodison Park, Selasa (20/12/2016) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka menempatkan the Reds di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 37. Namun skuat asuhan Juergen Klopp masih tertinggal enam angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Klopp yang menurunkan trio Roberto Firmino, Divock Origi, dan Mane mendapatkan kesulitan melawan Everton yang tampil keras. Dalam beberapa momen, para penggawa the Toffees bahkan sempat memancing reaksi dari kubu Liverpool karena dinilai kasar.

Roberto Firmino nyaris mencetak gol

Akan tetapi gaya main menekan dengan tempo tinggi yang diterapkan pelatih Ronald Koeman efektif meredam Liverpool yang lebih banyak menciptakan peluang.

Namun perlahan Everton mulai goyah. Dimulai dengan cedera Jamie McCarthy yang harus digantikan Gareth Barry pada babak kedua. Barry yang sudah menua gagal memberikan kecepatan dan kengototan seperti McCarthy. Berikutnya, kiper Maarten Stekelenburg juga harus keluar pada menit ke-64 digantikan Joel Robles akibat cedera kaki. 

Liverpool makin mendominasi, namun belum dapat mencari jalan keluar dari kebuntuan. Klopp kemudian memasukkan Daniel Sturridge pada menit ke-82.

Sturridge berjasa besar terhadap gol Liverpool. Berakselerasi dari sisi kanan luar kotak penalti, Sturridge meliuk-liuk sebelum melepaskan tendangan menyilang yang tak terlalu kencang. Bola bergulir, namun hanya menerpa tiang. Robles dan sejumlah pemain Everton bergerak mengejar bola, tapi Mane lebih cepat menyambut dan menendangnya ke gawang kosong.

Pahlawan Liverpool Sadio Mane

Di penghujung akhir laga, Sadio Mane jadi penyelamat

Sementara penonton menyambut gembira di tribun, tim juga merayakan gol Sadio Mane

Bangku cadangan riuh menyambut gol ini, sementara kubu Everton tertunduk lesu karena laga hanya bersisa beberapa menit lagi. Wasit Mike Dean memberikan tambahan waktu delapan menit karena cedera Stekelenburg, dan gol Mane tercipta saat injury time memasuki menit keempat.

Hasil ini membuat Everton tertahan di posisi kesembilan dengan nilai 23. 

Juergen Klopp dan tim ofisial larut dalam suka ria

 

 

 

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png