5 Atlet Wanita Terbaik Di Tahun 2016

Text : Republika | Editor: Dedi Hermawan | 22 December 2016

SPORTKU.COM

Beberapa nama baru di sepanjang perhelatan olahraga di tahun 2016 hadir kepermukaan. Salah satunya petenis Jerman yang sukes menyingkirkan digdaya Serena Williams dalam beberapa tahun terakhir.

Dia Angelique Kerber yang menjadi petenis nomor satu dunia dalam rangking WTA. Kerber pun menjadi petenis berkebangsaan Jerman kedua yang memiliki status itu setelah sang idola, Steffi Graf.

Di sisi lain, Indonesia juga menyumbangkan satu nama atlet wanita terbaik di tahun 2016. Lillyana Natsir merangkak naik setelah berhasil mempersembahkan kado spesial bagi Indonesia usai menggondol emas di ajang Olimpade 2016 Rio, Brasil pertengahan tahun ini.

Berikut lima atlet wanita terbaik sepanjang 2016 dilansir dari berbagai sumber, Rabu (21/12/2016) :

1. Angelique Kerber (Jerman)

Kerber tampil memuka pada musim ini, ia memulai tahun dengan mengalahkan Serena Williams di final Australian Open, lalu melaju ke final Wimbeldon, meraih perak di nomor tunggal putri tenis Olimpiade Rio 2016, serta menyabet gelar juara Porsche Tenis Grand Prix di Stuttgart, Jerman.

Petenis 28 tahun itu naik peringkat dengan mengakhir hegenomi selama tiga tahun Williams, klimaksnya terjadi saat berhasil melaju ke final Amerika Terbuka 2016. Sementara Williams justru dibekuk Carolina Pliskova di semifinal.

Tak berlebihan jika dua gelar di tahun ini menjadi kado istimewa dari perempuan kelahiran Bremer yang memiliki darah Polandia.

Angelique Kerber raih gelar US Open 2016 sekaligus menggeser posisi Serena Williams sebagai petenis wanita nomor satu duniaangelique kerber juara us open 2016, angelique kerber, karolina pliskova, final us open 2016, us open 2016, us open, new york

2. Lillyana Natsir (Indonesia)

Tahun spesial bagi Lillyana Natsir yang mampu memuaskan dahaga Indonesia akan prestasi di kancah dunia. Bersama Tontowi Ahmad, wanita yang akrab disapa Butet ini sukses membawa pulang emas Olimpiade Rio 2016 berkat kerja kerasnya di cabang bulu tangkis ganda campuran. 

Tak hanya itu, Butet juga berhasil mempersembahkan dua trofi lainnya dari ajang Cina Open Super Series Primer dan Hong Kong Open Super Series 2016.

Tahun 2016 adalah tahun sukses Liliyana Natsir owi rayu butet, owi bujuk butet, tontowi ahmad, liliyana natsir, medali emas liliyana tontowi, liliyana natsir pensiun, butet pensiun, olimpiade 2020, olimpiade rio 2016

3. Lindesy Vonn (Amerika Serikat)

Lindesy Vonn merupakan pemain ski profesional sepanjang masa. Ia telah mempersembahkan banyak gelar dari ski dunia dengan memenangkan 76 balapan Piala Dunia Ski pada Februari.

Wanita 32 tahun tersebut memegang empat trofi juara ski dunia. Ia dianggap oleh banyak orang sebagai atlet ski wanita terbaik di muka bumi.

Lindesy Vonn pemegang empat trofi juara ski dunia

4.  Carli Llyod (Amerika Serikat)

Dengan pensiunnya Abby Wambach, kini tampuk bintang depak bola wanita diteruskan oleh junironya Carli Llyod.

Pesepak bola berusia 34 tahun itu berhasil menyabet anugerah FIFA Ballon d?Or 2015 dari kategori pesepak bola wanita terbaik. Carli menjadi wanta ketiga asal AS yang berhasil menyabet penghargaan paling bergengsi untuk pesepak bola.

Sebelumnya, dua pesepak bola AS, Mia Hamm dan Abby Wambach, berhasil menorehkan prestasi yang sama. Jika Mia Hamm mampu menjadi pemain terbaik dunia untuk dua tahun berturut-turut (2001-2002), Abby sukses menggondol trofi penghargaan terbaik pada 2012.

Carli Llyod  raih Ballon d'Or 2015

5. Katie Ledecky (Amerika Serikat)

Prestasi mengagumkan diraih oleh perenang muda Amerika Serikat, Katie Ledecky di Olimpaide Rio 2016. Ledecky berhasil menyabet tiga medali emas dalam perhelatan itu.

Medali emas pertama yang diraih Ledecky berasal dari nomor 400 meter gaya bebas. Saat berlaga di nomor 200 meter gaya bebas, Ledecky kembali menjadi yangtercepat. Pada nomor 4x 200 meter gaya bebas estafet perenang 19 tahun ini kembali menyabet emas.

Katie Ledecky, Olimpiade Rio 2016

 

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

5 Brand Indonesia di MotoGP

5 Brand Indonesia di MotoGP

TOP 5
5 Topskor Kompetisi Eropa

5 Topskor Kompetisi Eropa

TOP 5
5 Kejutan MotoGP Argentina

5 Kejutan MotoGP Argentina

TOP 5
5 Sindiran Pedas Rossi

5 Sindiran Pedas Rossi

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company