Guardiola: Sulit Kalahkan Hull City

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 27 December 2016

SPORTKU.COM

Manchester City akhirnya memetik tiga angka usai mengalahkan Hull City pada laga Boxing Day, Senin (26/12/2016) malam. City menang 3-0 atas tuan rumah Hull City melalui gol yang dicetak, Yaya Toure, Kelechi Iheanacho, dan gol bunuh diri Curtis Davies.

Toure sukses dengan gol pembuka dari titik penalti, melewati Hull City David Marshall di menit ke-72

Yaya Toure berlari untuk merayakan golnya setelah gelandang asal Pantai Gading ini memecah kebuntuan

Hanya berjarak 6 menit usai gol Toure, Kelechi Iheanacho amankan posisi Man City

Namun, gol City baru lahir pada 20 menit menjelang laga berakhir. Toure berhasil mengeksekusi tendangan pinalti pada menit ke-72. Penyerang Iheanacho menggandakan keunggulan pada menit ke-78 setelah menerima umpan dari David Silva. Lalu gol ketiga the Citizens lahir pada masa injury time melalui gol bunuh diri bek Hull City, Davies.

Pelatih City, Pep Guardiola mengakui, timnya kesulitan untuk mengalahkan Hull City. Pada babak pertama, mereka gagal mencetak gol. Baru pada babak kedua, gol pertama lahir. ?Pada babak pertama kami seolah lupa di mana letak gawang, pada babak kedua penyerang kami baru dapat melihat sedikit arah gawang dan setelah gol pertama lahir semua jadi mudah,? tutur Guardiola dikutip dari Reuters, Selasa (27/12).

Dengan kemenangan ini, City menggeser Liverpool dari peringkat kedua Liga Primer Inggris. City berhasil mengumpulkan 39 angka dari 18 pertandingan yang sudah mereka mainkan. Mereka mejaga selisih tujuh angka dengan pemuncak klasemen sementara, Chelsea. The Blues Chelsea sendiri mengumpulkan 46 angka setelah membenamkan Bournemoth di stadion Stamford Bridge pada waktu yang sama.

Gol bunuh diri Curtis Davies di menit akhir laga lengkapi kemenangan Man City

 

 

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company