Melindungi 'keganasan' Anfield

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 27 December 2016

SPORTKU.COM

Peringkat tiga Liga Primer Inggris, Liverpool akan mengakhiri laga tahun ini di stadion Anfield menjamu Stoke City, Rabu (28/12/2016). Hingga pekan ke-17, stadion kebanggaan the Reds selalu menjadi tempat pembantaian tamu-tamu mereka. Catatan manis juga ditorehkan Liverpool di laga kandang mereka di berbagai kompetisi. 

Liverpool belum pernah kalah selama 15 laga Liga Primer yang dilakoni di markas mereka. Terakhir mereka kalah di Anfield terjadi pada 17 Januari 2016 menjamu Manchester United. Sejak saat itu, Liverpool selalu membuat catatan positif dengan hasil terburuk ditahan imbang sang tamu.

Pada tujuh laga di Anfield, Liverpool juga mencatatkan statistik memukau. Mereka baru kebobolan enam gol selama menjalani pertandingan musim ini di markas mereka sendiri. Soal produktivitas, tujuh laga kandang Sadio Mane dan rekan-rekan sudah mencetak 21 gol. Artinya, di setiap pertandingan Liverpool mampu membobol gawang lawan sebanyak tiga kali. 

Jumlah produktivitas gol ini lebih tinggi dibandingkan kala mereka melakoni laga tandang. Dalam 10 laga tandang, Liverpool baru mengemas 20 gol. Rata-rata tiap pertandingan tandang, the Reds mampu mencetak dua gol.

Beberapa pemain The Reds yang dilanda cedera tetap buat The Reds optimis

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tentu tak ingin menodai libur musim dingin mereka dengan pertandingan kekalahan pertama di Anfield. Publik Anfield juga menginginkan kado indah agar Anfield selalu angker bagi tamu-tamu mereka. Klopp mengungkapkan ada rahasia kecil Anfield begitu angker bagi tamu-tamunya.

?Kualitas seluruh pemain dan atmosfer di dalam stadion,? tutur Klopp mengungkap alasan angkernya stadion Anfield dikutip dari This Is Anfield, Senin (26/12/2016).

Pelatih asal Jerman juga mengatakan bahwa, rencana awalnya saat menangani Liverpool adalah memperkuat laga kandang mereka. Mereka harus sangat kuat di Anfield sebelum memikirkan laga tandang mereka. Sebab, pertandingan di Anfield selalu menyedot perhatian seluruh penggemar. Sampai saat ini, apa yang sudah direncanakan ini berjalan dengan sangat baik.

Menjamu Stoke City, selain menjaga Anfield tetap angker, misi skuat Juergen Klopp lainnya adalah mengamankan jarak dengan pemuncak klasemen. Saat ini Liverpool beda sembilan angka dengan Chelsea yang ada di puncak. Hasil minor tentu membuat peluang Chelsea untuk menjauh semakin besar. 

Liverpool optimistis mampu mengamankan tiga angka di Anfield. Meskipun beberapa pemain pentingnya masih dilanda cedera. Namun, Klopp mengaku masih memiliki beberapa pemain alternatif untuk dimainkan dengan kualitas yang hampir sama. ?Seluruh pemain sedang ?on fire?, kami benar-benar sudah ada di jalur kemenangan,? ujar dia.

Pada tujuh laga di Anfield, Liverpool juga mencatatkan statistik memukau

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company