SPORTKU.COM

Houston Rockets berhasil mengalahkan tamunya, Phoenix Suns dalam laga lanjutan NBA di Toyota Center, Selasa (27/12/2016). Dalam pertandingan tersebut, debut pemain center Rockets, Chinanu Onuaku berhasil menyumbang angka dalam kemanangan Rockets 131-115 atas Suns. 

Meskipun begitu, Onuaku mengaku dirinya cukup gugup dalam melawan Suns saat itu. ?Saya gugup sekali. Saya senang bahwa saya bisa membuat itu (angka) untuk mereka (Rockets),? kata Onuaku seperti dikutip dari ESPN, Selasa (27/12/2016). 

Setelah Onuaku membuat lemparan bebas, bahkan terdengar suara gemuruh keras dari penonton di Toyota Center. Apa yang dilakukan Onuaku seperti mengingatkan penonton kepada Rick Barry yang fantastis dalam melakukan sebuah lemparan bebas dan Onuaku berhasil membawa gaya itu kembali ke lapangan NBA. 

Corey Brewer bahkan tidak menyangka dengan apa yang bisa Onuaku lakukan saat itu. ?Dalam seluruh karier saya, tidak pernah begitu dalam hidup saya,? kata veteran Rockets itu. Dia berharap, Onuaku bisa terus melakukan hal itu jika terus bisa berhasil dan memberikan hasil terbaik untuk Rockets. 

Sayangnya, Onuaku tidak akan menghabiskan waktu lama untuk pertandingan NBA selanjutnya. Rockets akan mengirim dia kembali ke afiliasi D-liga. Menurut Brewer, hal itu memang bagian dari proses yang harus dilalui Onuaku. ?Sulit untuk bersabar, tetapi anda harus belajar dan memahami bahwa segala sesuatu tidak akan diberikan kepada anda, semuanya tidak akan mudah,? ungkap Brewer. 

Onuaku membuat debut NBA dengan mencetak enam angka dan meraih tiga rebound saat bermain pada kuarter keempat. Sejak kuarter satu hingga ketigga, Rockets berhasil memenangkan pertandingan namun pada kuarter keempat Suns berhasil menang 35-24 atas Rockerts, namun total skor tetap dimenangkan Rockets dengan skor 131-115.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png