Mengukur Kemampuan Kandidat Peraih Scudetto 2016/2017

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 28 December 2016

SPORTKU.COM

Peta persaingan Serie A sudah bisa ditebak ketika memasuki paruh kedua musim. Trofi Scudetto Serie A Liga Italia sepertinya masih akan jadi milik juara bertahan lima tahun terakhir Juventus. I Bianconeri sampai giornata ke-18 masih belum tersentuh dari puncak klasifika. Raihan angka yang didulang Gonzalo Higuain dan kawan-kawan sudah 42. Unggul empat angka dari runner up sementara AS Roma.

Dan jarak dengan I Giallorossi bisa semakin lebar karena Juventus punya tabungan satu laga melawan Crotone. Karena di saat tim lain memainkan giornata 18, tim besutan Massimiliano Allegri harus terbang ke Doha, Qatar untuk meladeni AC Milan dalam perebutan Super Copa Italiana. 

Sosok pelatih karismatik yang pernah menangani Juventus, AC Milan dan AS Roma Fabio Capello sudah berkali-kali mengutarakan opininya tentang persaingan di Liga Italia musim ini sudah berakhir. Capello sangat yakin Juventus masih belum punya saingan di Italia. Pengamatan Capello materi pemain yang dipunyai Allegri sangat matang baik itu pemain inti maupun cadangan. 

Kunci lain kesuksesan Juventus menurut mantan pelatih Real Madrid tersebut adalah keuangan yang mapan dan managemen klub yang terbilang jauh dari isu pertikaian. Sehingga Allegri dan skuat La Vecchia Signora terfokus kepada perburuan gelar.

Hanya saja, konsistensi Juventus di Serie A bisa saja terganggu andai fase knock out Liga Champions sudah kembali berjalan. Sejak awal musim Juventus memang ingin mengakhiri puasa gelar Liga Champions sejak terakhir mereka menangkan 1996 lalu.

Para legenda Juventus kerap mengingatkan sebaiknya Allegri lebih fokus memenangkan The Big Ear ketimbang Serie A yang sudah tak perlu lagi mereka buktikan. ?Juventus sudah selayaknya menjadi juara Liga Champions. Allegri sudah melakukan pekerjaan hebat di Liga Italia. Saatnya membuktikan di Eropa,? begitu kata Trezeguet saat wawancara dengan Tiki Taka, dikutip dari Football Italia.

Legenda Juventus David Trzeguet

  • facebook share

RELATED NEWS

Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL
Zidane Ingin Pulangkan Marcos Alonso

Zidane Ingin Pulangkan Marcos Alonso

FOOTBALL
Laga Timnas untuk Kenang Huda

Laga Timnas untuk Kenang Huda

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company