SPORTKU.COM

Swansea City memutuskan hubungan kerja sama mereka dengan pelatih Bob Bradley pada Selasa (27/12/2016). Manajemen the Swans dilaporkan membidik Chris Coleman sebagai target utama mereka menggantikan peran Bradley di Liberty Stadium.

Kekalahan 1-4 dari West Ham United mengakhiri kiprah pelatih asal Amerika Serikat ini. Padahal, Bradley juga masuk menggantikan Francesco Guidolin yang diberhentikan pada awal Oktober 2016. Selama tiga bulan, Bradley hanya mampu memetik dua kemenangan dari 11 laga.

Daily Star, Rabu (28/12/2016), memberitakan Swansea berusaha mencari pengganti yang sepadan. Coleman dianggap layak setelah membawa timnas Wales melenggang hingga ke semifinal Piala Eropa 2016 di Prancis.

Coleman dilaporkan akan hingga 2018 dengan gaji sebesar 500 ribu pound per musim. Bonus 1 juta pound akan diterima Coleman andai bisa menyelamatkan Swansea dari zona degradasi.

Namun, untuk pertandingan melawan AFC Bournemouth akhir pekan nanti Swansea sementara memanggil legenda mereka Alan Curtis menjadi pelatih sementara ditemani oleh Paul Williams.

Tak hanya Coleman yang menjadi kandidat pelatih Swansea. Eks winger kiri sekaligus mantan kapten timnas Wales Ryan Giggs juga masuk bursa pelatih. Masih ada nama Roy Hodgson, eks pelatih timnas Inggris yang juga menjadi kandidat.

Saat ini, Swansea berada di posisi kedua dari bawah klasemen Liga Primer Inggris. Mereka telah melakoni 18 pertandingan dengan menelan 12 kali kekalahan dan hanya meraih tiga kemenangan.

Roy Hodgson, Chris Coleman dan Ryan Giggs

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png