Tottenham Hotspur Banjir Gol, Dele Alli Tampil Impresif

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 29 December 2016

SPORTKU.COM

Tottenham Hotspur membawa poin penuh dari kandang Southampton pada laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris, Kamis (29/12/2016) dinihari WIB. The Lilywhites menang 4-1 atas Southampton melalui dua gol Deli Alli, Hary Kane dan Son Hyeung-min. Sedangkan gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Virgil van Dijk.

Hasil ini tak mengubah posisi Tottenham di urutan kelima klasemen. Namun, dengan nilai 36, tim asuhan Mauricio Pochettino kini menempel rival sekota Arsenal dengan terpaut satu angka. Tottenham juga menjauh tiga angka dari Manchester United di peringkat enam.

Sementara Southampton gagal mempertahankan posisi di tempat ketujuh dengan kekalahan ini. Southampton berada di urutan kedelapan dengan nilai 24.

Southampton sempat unggul cepat pada menit kedua melalui tandukan van Dijk. Pemain asal Belanda itu sukses memanfaatkan umpan lambung James Ward-Prowse dari sisi kiri pertahanan Tottenham.

Tottenham Kane (kanan) hanya bisa menonton Van Dijk menjaringkan gol keempat tercepat di Liga Primer

Baru berjalan dua menit Virgil van Dijk membuka keunggulan

Meski unggul, para pemain Southampton terus menyerang pertahanan tim tamu. Beberapa kali serangan mereka cukup mengancam gawang Lloris. Pada menit ke-16, Redmond nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah jika tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti tak menyamping tipis ke sisi kanan gawang.

Namun, Tottenham secara perlahan mulai menemukan bentuk permainnya. Hary Kane dan kawan-kawan mulai bisa melakukan serangan ke pertahanan Southampton. Dele Alli, Hary Kane dan Sissoko seringkali membahayakan gawang Southampton yang dijaga Foster.

Tottenham akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui tandukan Deli Alli setelah menyambut umpan dari rekannya di sisi kanan pertahanan Southampton. Tandukan Alli tak bisa dijangkau oleh Foster. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Dele Alli akhirnya sanggup menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-19

Luapan kegembiraan Dele Alli usai berhasil membuka gol untuk Spurs

Pada babak kedua, kedua tim langsung  saling melakukan serangan. Namun, justru tim tamu mampu membalikkan keadaan menjadu 2-1 berkat gol Hary Kane pada menit 52. Kane mencetak gol melalui tandukan kerasnya setelah menerima umpan lambung hasil dari sepak pojok Eriksen.

Pada babak kedua, di menit ke-52, Harry Kane berhasil menambah pundi gol

Eric Dier bergabung bersama Harry Kane usai Spurs menambah gol kedua

Tak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri, anak asuh C. Puel mengintensifkan serangan. Beberapa serangannya cukup merepotkan pertahanan Tottenham. Pada menit ke-54, sundulan Jose Fonte nyaris berbuah gol namun masih melambung di atas mistar.

Petaka menghampiri tuan rumah setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-57 Deli Alli dilanggar Redmond dengan menarik kaosnya di kotak terlarang. Redmond pun langsung diganjar kartu merah.

Redmond diganjar kartu merah oleh wasit Mike Dean

Kane yang maju sebagai eksekusi gagal mencetak gol karena tendangan penaltinya melambung tinggi ke atas mistar. Unggul jumlah pemain, Tottenham semakin menekan pertahanan tuan rumah.

Harry Kane mendapat kesempatan penalti namun gagal di menit ke-58

Son yang masuk sebagai pemain pengganti mampu mencetak gol ketiga tim tamu pada menit ke-85. Son berlari kencang setelah menerima umpan lambung dari belakang dan mampu menaklukkan Forster.

Son Heung Min melengkapi kejayaan Spurs di menit ke-85

Dua menit berselang, Deli Alli mencetak gol keduanya setelah menerima assist dari Denny Rose. Skor 4-1 bertahan untuk kemenangan Tottenham hingga pertandingan usai. 

Dele Alli melengkapi kemenangan di menit ke-87

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

FOOTBALL
Taman Bermain Messi di Tiongkok

Taman Bermain Messi di Tiongkok

FOOTBALL
Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

FOOTBALL
Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company