Ditaklukan Spurs, Ini Permintaan Pelatih Southampton Untuk Timnya

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 29 December 2016

SPORTKU.COM

Pelatih Southampton, Claude Puel meminta seluruh anak asuhnya segera bangkit dan melupakan kekalahan dari Tottenham Hotspur. The Saints dipermalukan 1-4 di Stadion St. Mary's dalam laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris, Kamis (29/12/2016) dini hari WIB.

Akibat kekalahan ini, the Saints harus turun ke peringkat tujun klasemen sementara Liga Primer Inggris, tergeser oleh Everton.

Puel mengungkapkan, pertandingan melawan Spurs sangat sulit bagi mereka. Terlebih mereka harus tampil dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Nathan Redmond pada menit ke-55.

"Sekarang sangat penting untuk bangkit dan bereaksi pada pertandingan penting lainnya di markas kami," tutur Puel dikutip dari laman resmi Southampton FC.

Southampton memimpin lebih dulu pada menit kedua melalui gol kapten tim Virgil van Dijk. Namun, Spurs segera merespons dan menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui Dele Ali. Skuat Mauricio Pochettino mendominasi pertandingan pada babak kedua dan berhasil menyarangkan tiga gol lagi melalui penyerang Harry Kane, gelandang Son Heung-min dan satu gol lagi dari Ali.

Puel mengungkapkan timnya sebenarnya memiliki banyak peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, kesempatan yang dimiliki Southampton tak kunjung menghasilkan gol. 

"Pertandingan ini sangat sulit karena mereka mampu melakukan serangan balik dan setiap peluang mereka berbuah gol,"ujar Puel.

Namun, secara keseluruhan, Puel mengungkapkan kebanggaannya pada seluruh pemain yang melakoni pertandingan dengan semangat tinggi. Meskipun pada akhirnya harus menelan kekalahan. 

Satu-satunya gol Southampton ditorehkan oleh Virgil van Dijk yang merupakan gol kilat di menit ke-2

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company