SPORTKU.COM

Carlos Tevez menjadi bintang sepak bola dunia yang baru bergabung dengan Liga Super Cina (LSC) setelah Shanghai Shenhua mengumumkan secara resmi kepindahannya dari Boca Juniors, Kamis (29/12). "Shanghai Greenland Shenhua FC telah mencapai kesepakatan transfer dengan Boca Juniors. Carlos Alberto Tevez telah resmi bergabung dengan Shanghai Shenhua," demikian keterangan yang dilansir laman resmi klub.

Meski detail kesepakatan transfer tidak diungkap ke publik, laporan berbagai media meyakini klub Cina itu membayar 84 juta euro kepada Boca. Berdasarkan laman transfermarkt.com, nilai transfer itu menjadikan Tevez pemain keenam termahal di dunia di bawah Paul Pogba, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Nemar. 

Tevez juga dilaporkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi dengan nilai 753 ribu dolar AS per pekan untuk masa dua tahun kontrak. Striker berusia 32 tahun itu menjadi pemain termahal kedua di LSC setelah sebelumnya, Oscar dos Santos bergabung ke Shanghai SPIG dari Chelsea dengan nilai transfer diyakini mencapai 60 juta euro.

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png