SPORTKU.COM

Shanghai Shenhua telah menyelesaikan proses transfer Carlos Tevez dari Boca Juniors. Tevez pun dikabarkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia saat ini. Shenhua yang dilatih oleh Gus Poyet, mengumumkan secara resmi kepindahan Tevez ke Liga Super Cina, pada Kamis (29/12/2016).

Meski detail kesepakatan transfer tidak diungkap ke publik, laporan berbagai media meyakini klub Cina itu membayar 84 juta euro kepada Boca. Sumber ESPN FC mengklaim, Shanghai Shenhua membayar akan membayar gaji Tevez sebesar 615 ribu poundsterling (sekitar Rp 10,7 miliar) per pekan. Jumlah itu jauh lebih tinggi dari gaji Cristiano Ronaldo di Real Madrid dan Lionel Messi di Barcelona. 

Sebelum Tevez, Shenhua juga telah memboyong nama besar ke Liga Super Cina. Mereka adalah, mantan striker Chelsea, Demba Ba, dan mantan pemain Inter, Obafemi Martins dan Fredy Guarin. Finis di peringkat empat LSC tahun ini, Poyet menjadikan Tevez prioritas untuk dibeli klubnya. Mantan pelatih Sunderland itu juga dikabarkan menginginkan tanda tangan kontra gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria.

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png