Alami Kebuntuan Selama 85 Menit, Mu Akhirnya Menang

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 1 January 2017

SPORTKU.COM

Laga Manchester United (MU) kontra Middlesbrough di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/12/2016) berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Boro unggul lebih dulu via Grand Leadbitter pada menit ke-68. Sementara MU membalasnya dengan dua gol pada babak kedua.

Middlesbrough mendahului dengan gol Grand Leadbitter di menit ke-67

Peluang pertama didapatkan MU melalui Paul Pogba pada menit ke-14. Aksi akrobatik pemain termahal dunia ini nyaris membuat publik Theatre of Dreams bergemuruh. Namun sayang, sepakan salto Pogba hanya mengenai tiang gawang the Boro yang dijaga Victor Valdes.

Sebuah catatan unik, momen tersebut jadi keempat kalinya usaha Pogba membentur tiang dan mistar gawang lawan sepanjang musim. Menit ke-32, Iblis Merah yang menguasai jalannya laga kembali mendapatkan peluang matang.

Kali ini, upaya Maroune Fellaini menyambar umpan lambung Anthony Martial dengan sundulan kepalanya tak menemui sasaran. MU kembali menebar ancaman.

Gelandang yang sedang on fire, Henrik Mkhitaryan melakukan aksi individu pada menit ke-34 dari sisi kanan pertahanan lawan. Melewati adangan sejumlah pemain, Miki, demikian sapaan akrabnya bisa merangsek ke kotak penalti Boro. Namun, sepakan kaki kiri yang dilepaskannya masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang Valdes.

Babak kedua berjalan, MU masih menguasai laga sepenuhnya. Namun, pasukan Jose Mourinho harus kecolongan pads menit ke-68 saat Grand Leadbitter berdiri lowong tanpa penjagaan di dalam kotak penalti MU. Mendapat bola sodoran kepala Alavaro Negredo, Leadbitter dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang dijaga David De Gea.

Peluang matang didapatkan winger MU, Anthony Martial pada menit ke-65. Terus menerus menggempur gawang Boro, ketangguhan Valdes akhirnya roboh juga. Hanya dalam dua menit, MU berbalik unggul menjadi 2-1. Aksi Anthony Martial menit ke-85 dan Pogba menit-87 membuat MU mengakhiri laga dengan kemenangan. Atas hasil kemenangan kelima beruntun ini, MU duduk di peringkat keenam mengumpulkan 36 angka dari 19 laga.

Setelah 85 menit, Anthony Martial berhasil memecah kebuntuan

Bek Middlesbrough Calum Chambers (kanan) tampak sedih usai Martial mencetak gol

Kiper Middlesbrough hanya bisa melihat aksi gol Paul Pogba di menit ke-87

Paul Pogba rayakan golnya dengan memegang lencana MU di jersenya

  • facebook share

RELATED NEWS

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

FOOTBALL
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

FOOTBALL
Aguero Di ambang Rekor Baru

Aguero Di ambang Rekor Baru

FOOTBALL
Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company