Murray Tutup 2016 Dengan Kemenangan Atas Raonic

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 1 January 2017

SPORTKU.COM

Petenis peringkat satu dunia Andy Murray mengakhiri 2016 dengan kemenangan 6-3, 7-6(6) atas petenis Kanada, Milos Raonic pada Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi, Sabtu (31/12). Murray mengawali pertandingan cepat, mematahkan serve Raonic pada dua service game pertamanya untuk menguasai set pertama. Ia mampu lolos dari kebangkitan Raonic pada set kedua, sebelum memastikan kemenangan melalui tiebreak.

"Ini merupakan cara yang bagus untuk mengakhiri tahun dengan kemenangan. Ini merupakan pertandingan bagus untuk mengerjakan pengembalian-pengembalian, sebab Milos memiliki serve kuat," kata Murray, seusai laga. Murray mengakhiri 2016 dengan menghuni posisi puncak pada daftar peringkat petenis putra untuk pertama kalinya.

Posisi puncak itu setelah ia memenangi sejumlah gelar penting termasuk Wimbledon, di mana ia mengalahkan Raonic di final, dan Olimpiade Rio serta ATP World Tour Finals. Ia akan berupaya mempertahankan peringkat teratas dunianya pada Australia Terbuka yang dimulai pada pertengahan Januari. Murray belum pernah menjuarai Australia Terbuka.

Milos Raonic saat melawan Andy Murray pada Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi, Sabtu (31/12/2016)

  • facebook share

RELATED NEWS

Federer Bukan Petenis No.1 Tertua?

Federer Bukan Petenis No.1 Tertua?

TENNIS
Federer Raih Gelar ATP Rotterdam

Federer Raih Gelar ATP Rotterdam

TENNIS
Federer Ke Final ATP Rotterdam

Federer Ke Final ATP Rotterdam

TENNIS
Federer, Petenis Nomor Satu Tertua

Federer, Petenis Nomor Satu Tertua

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company