Arsenal Turun Dua Poin, Wenger: Kami Tetap Optimis

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 4 January 2017

SPORTKU.COM

Arsenal berhasil menahan imbang Bournemouth 3-3 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Dean Court, Rabu (4/1/2016). Manajer Arsenal, Arsene Wenger percaya timnya mampu menunjukkan ketangguhan mental hingga kembali unggul pada babak kedua.

Wenger mengakui Bournemouth memang lebih cepat pad babak pertama bahkan unggul terlebih dahulu. Kami tertinggal 3-0 jadi itu merupakan tes mental. Kami menolak untuk kalah dari permainan,? kata Wenger kepada Sky Sport seperti dikutip dari Squawka, Rabu (4/1/2016).

Dengan hasil imbang tersebut, Wenger mengaku tidak sama sekali meremehkan Bournemouth yang mampu lebih unggul dahulu dari timnya. Menurutnya, Bournemouth merupakan tim yang bagus dengan kualitas bermainnya yang cepat.

Di menit akhir laga Olivier dengan gaya khasnya menorehkan gol ketiga Arsenal

Giroud pamerkan gaya khasnya, tendangan kalajengking usai sukses dengan gol ketiga

Sementara itu, Wenger menyadari memang memiliki masalah dengan beberapa pemainnya pada babak pertama. ?Saya merubahnya pada awal babak kedua dan saya percaya kita menolak untuk kalah,? ujar Wenger.

Dia melihat, pada babak kedua muncul ketahanan yang kuat pada timnya sehingga mampu menyeimbangkan kedudukan dengan Bournemouth. Sebab wenger merasa hasil imbang melawan Bournemouth bukan hasil mereka inginkan.

Meskipun turun dua poin, Wenger optimis Arsenal bisa melakukan yang lebih baik pada pertandingan selanjutnya. Arsenal akan melawan Swansea untuk mengobati kekecewaan hasil pertandingan melawan Bournemouth.

The Gunners berhasil mencetak dua gol pertamanya pada paruh kedua lewat tendangan Alexis Sanchez dan Lucas Perez. Selanjutnya gol dari Olivier Giroud pada waktu tambahan menjadi penentu bagi Arsenal yang akhirnya bermain imbang melawan Bournemouth.

Arsene Wenger dan pelatih Bournemouth Eddie Howe

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

FOOTBALL
Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

FOOTBALL
Piala FA Vs Pangeran Harry

Piala FA Vs Pangeran Harry

FOOTBALL
Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company