SPORTKU.COM

Empat fan klub Liga Primer Inggris, Chelsea dihukum penjara dan denda oleh pengadilan Paris pada Selasa (3/1/2016) waktu setempat. Keempatnya diputus bersalah melakukan tindak kekerasan rasis pada orang Prancis berkulit hitam di kereta bawah tanah di Ibu Kota Prancis, Februari 2015 lalu.

Dilansir Reuters, dari rekaman video menunjukan keempat pendukung the Blues Chelsea hendak menonton pertandingan London Biru di Paris melawan Paris Saint Germain dalam laga Liga Champion Eropa. Mereka meneriakan kata-kata rasis.

?Kami rasis dan itulah cara yang kami suka teriak mereka pada orang Prancis berkulit hitam. Tidak hanya itu, mereka juga menghalangi warga Prancis kulit hitam bernama Soulemane Sylla untuk mendapatkan kereta bawah tanah.

Keempat fan Chelsea itu adalah Richard Barklie, William Simpson, Joshua Parsons, dan James Fairbairn. Barklie dan William Simpson yang tidak hadir dalam pengadilan mendapat 12 hukuman percobaan atas tindak kekerasan rasis dan membuat nyanyian yang bersifat rasisme.

Dua orang lainnya, Parsons dan Fairbairn, keduanya hadir dalam sidang pada Selasa kemarin masing-masing mendapat delapan bulan dan enam bulan hukuman percobaan atas tuduhan yang sama. Keempatnya juga harus membayar denda sebesar 8.500 pounsterling pada korban, Sylla.

Arah jarum jam, dari kiri: James Fairbairn, Joshua Parsons, William Simpson dan Richard Barklie

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png