Pbsi Resmi Umumkan Komposisi Atlet Pelatnas

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 4 January 2017

SPORTKU.COM

Setelah dilantiknya Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto untuk periode 2016/2020, susunan baru atlet pelatnas selesai diracik. Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto menyatakan, secara resmi PBSI sudah membuat membuat komposisi atlet pelatnas tersebut. 

Budi mengungkapkan, ada alasan tersendiri penentuan komposisi atlet tersebut sudah dibuat, meski pengurusan baru PBSI belum resmi dilantik. Keputusan pembentukan pengurus, hingga pelatih, dan juga atlet harus segera dilakukan," kata Budiharto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (4/1/2017). 

Susi Susanti: Komposisi Baru Tim Kepelatihan Pelatnas Cipayung

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susi Susanti menegaskan komposisi atlet pelatnas yang baru sudah berdasarkan penilaian terpercaya. Tentunya susunan tersebut dibuat agar proses pembinaan atlet akan berjalan lebih cepat. Dengan kepengurusan yang baru, Susi menuturkan tentunya ada tujuan yang harus dicapai. "Kita berusaha untuk memperbaiki, kedepannya akan diharapkan bisa lebih baik," ujar Susi. 

Sektor tunggal putra utama diisi oleh tujuh atlet beberapa di antaranya ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara, tunggal putri utama juga diisi tujuh atlet, beberapa di antaranya Fitriani dan Hanna Ramadhini. 

 

Selanjutnya, ganda putra utama diisi 12 atlet, beberapa di antaranya Kevin Sanjaya Sukomulyo dan Marcus Fernaldi Gideon. Lalu ganda putri utama juga terdiri dari 12 atlet, beberapa di antaranya masih diisi Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari Korwa.

Pada sektor ganda campuran utama masih diisi oleh pemain-pemain lama yang pada 2016 berhasil meraih prestasi besar. Nama Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir masih menjadi andalan. Begitu juga dengan Praveen Jordan dan Debby Susanto masih menjadi komposisi utama ganda campuran.

PBSI Targetkan Ahsan/rian Berlaga Di All England 2017

 

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Perjuangan Alot Kevin/Marcus Menempuh Hattrick

Perjuangan Alot Kevin/Marcus Menempuh Hattrick

BADMINTON
Dahsyatnya Hattrick Kevin/Marcus

Dahsyatnya Hattrick Kevin/Marcus

BADMINTON
Kevin/Marcus Incar Gelar Juara Dunia

Kevin/Marcus Incar Gelar Juara Dunia

BADMINTON
Kevin/Marcus Berjaya Lagi

Kevin/Marcus Berjaya Lagi

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company