The Big Six Yang Mendominasi Klasemen Liga Primer

Text : Maya Soeparwoto | 4 January 2017

SPORTKU.COM

SPORTKU.COM - Liga Primer Inggris kini sudah berlangsung setengah musim. Sepanjang ini tidak ada kejutan besar terjadi seperti musim lalu dimana Leicester City tampil di persaingan papan atas. Kini sebaliknya tim-tim personil The Big Six mampu tampil dominan.

Ada perubahan kontras di tabel klasemen Liga Primer Inggris saat ini jika dibandingkan musim lalu. Pada musim 2015/2016 ada dua tim kuda hitam yang bertengger di posisi enam besar klasemen saat kompetisi berjalan separuh musim. Leicester di tangga pertama sedangkan Southampton di urutan keenam.

Sementara pada musim ini enam peringkat teratas didominasi oleh enam personil The Big Six, Chelsea, Liverpool dan Manchester City, berturut-turut memenuhi tangga pertama hingga ketiga. Sedangkan Arsenal, Tottenham Hotspur dan manchester United menempati di posisi keempat hingga enam.

Chelsea kini menduduki posisi atas klasemen Liga Primer

Liverpool, posisi kedua klasemen EPL

Pasukan Antonio Conte kini menduduki posisi ketiga

Uniknya selain dominan di klasemen, enam tim ini juga menguasai dalam rekor pertemuan melawan tim-tim lainnya. Rekor pertemuan terbaik dimiliki Chelsea yang menang 13 kali dan seri sekali dari 14 laga melawan tim di luar big six.

Tottenham Hotspur adalah  personil the big six lain yang tak terkalahkan melawan tim di luar enam besar. Manchester City, MU dan Arsenal hanya sekali mengalami kekalahan dari tim enam besar. Sedangkan Liverpool sudah menelan dua kekalahan dari non anggota the big six.

Fakta ini memperlihatkan mulai adanya kesenjangan antara tim-tim besar dan tim-tim lainnya. Perombakan serta pembenahan serius yang dilakukan personil The Big Six pada awal kompetisi dengan mendatangkan  manajer dan pemain anyar yang berujung menjadi faktor dominan performa mereka pada musim ini.

Anak asuh Arsene Wenger berada di tangga keempat

The Lilywhites berada di posisi kelima

Manchester United kini melamjutkan tren positif bertengger di posisi enam

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Manajer Chelsea Naksir Harry Kane

Manajer Chelsea Naksir Harry Kane

FOOTBALL
Bonnucci Idolai Allesandro Nesta

Bonnucci Idolai Allesandro Nesta

FOOTBALL
Cassano Ditawari Menjadi Penyanyi

Cassano Ditawari Menjadi Penyanyi

FOOTBALL
Antonio Conte Pertanyakan Ambisi Tottenham

Antonio Conte Pertanyakan Ambisi Tottenham

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company