Pengakuan Guardiola Tentang Man City

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 5 January 2017

SPORTKU.COM

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menyebut klub yang baru ditanganinya beberapa bulan ini belum bisa menyandingkan diri dengan tim besar seperti Manchester United (MU). Menurut dia, City harus bisa konsisten dalam satu dekade ke depan, barulah pencapaian MU bisa minimal didekati.

"Kami bukan tim bersejarah. Kami harus memulainya dengan berpikir lebih dari sekadar memburu sebuah piala, percayalah," kata Guardiola, dikutip dari NBC Sports, Rabu (4/1/2016).

Guardiola menyebut, untuk mencapai hal tersebut sangatlah sulit. Ia menegaskan, semua elemen punya peran penting untuk mewujudkan ini. Hubungan baik dengan siapa pun demi menghasilkan hasil positif di lapangan, menurut dia harus terus dibina.

Eks pelatih Barcelona ini memberi contoh, tim seperti MU, Barcelona, Real Madrid, Juventus, dan Bayern Muenchen pun dianggap besar setelah mendapatkan puluhan piala. Menurut dia, ada kesinambungan positif yang terus terpupuk oleh seluruh elemen dalam klub-klub besar tersebut.

Segala usaha yang sudah terbangun dalam waktu puluhan tahun itu lantas terus dijaga dan menghasilkan sejarah membanggakan bagi seluruh penghuni klub. Sejarah inilah yang kemudian berubah menjadi kekuatan untuk terus berprestasi.

Atas hal ini, pelatih asal Spanyol ini pun mengajak seluruh bagian City untuk tidak puas atas satu gelar saja. Ia meminta mereka terus berusaha memburu piala demi piala untuk membesarkan nama City.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Terima Kasih Amarzukih

Terima Kasih Amarzukih

FOOTBALL
Messi Samai Rekor Gol Muller

Messi Samai Rekor Gol Muller

FOOTBALL
Kalah, Jose Mourinho Dilempari Botol

Kalah, Jose Mourinho Dilempari Botol

FOOTBALL
Manchester City Samai Rekor Arsenal

Manchester City Samai Rekor Arsenal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company