Minim Sponsor, Tim Haas F1 Tidak Peduli

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: espn.co.uk | 6 January 2017

SPORTKU.COM

Ajang balap Formula 1 merupakan kasta tertinggi dari olahraga balap di dunia. Balap F1 juga sangat padat modal. Selain dari pemilik tim, biaya operasional yang tinggi bisa ditutupi dengan dana dari para sponsor. Perihal pencarian sponsor memang tidak mudah, terlebih untuk tim papan tengah atau papan bawah, mereka harus bisa membuktikan performanya terlebih dahulu agar pihak sponsor merasa tidak sia-sia untuk bekerjasama.

Melihat kondisi timnya saat ini, Gene Haas, pemilik Tim Haas Formula 1 masih enggan untuk menarik sponsor. Menurutnya, ia masih harus membuktikan mengenai performa timnya di level ini. "Saya pikir kami akan memiliki beberapa asosiasi sponsor, tetapi saya pikir kami masih harus membuktikan apakah kami bisa untuk balapan di tingkat ini (Formula 1)," jelas Gene Haas.

Dirinya pun tidak memungkiri bahwa saat ini timnya sedang ada pembicaraan dengan beberapa perusahaan, namun dirinya masih belum bisa memutuskan hasil tersebut. "Kami sudah lebih banyak mendapatkan minat sponsor, dan saat ini kami sedang melakukan pembicaraan dengan sejumlah perusahaan namun kami belum bisa memasukan atau memutuskan apapun," sambungnya.

Sebenarnya, jika melihat performa Tim Haas di musim 2016, mereka mampu bersaing dengan beberapa tim papan tengah seperti McLaren. Hal ini terbukti saat beberapa kali balapan Formula 1 2016 dimulai. Romain Grosjean langsung melesat dan tampil apik. Hingga akhir musim, Tim Haas telah menguasai peringkat kedelapan konstruktor. Haas telah mengumpulkan 29 poin, unggul jauh dari Renault dan Sauber.

Mestinya, jika telah mampu bersaing dengan beberapa tim lain, mendatangkan sponsor bukanlah perkara sulit. Bahkan bisa jadi, sponsor sendiri yang akan mencari Tim Haas untuk melakukan kerjasama dalam pendanaan operasional balap.

Gene Haas, pemilik Tim Haas Formula 1

Formula 1, sponsor Formula 1, Tim Haas, Gene Haas, cari sponsor di Formula 1, Haas Formula 1 Team, Romain Grosjean

  • facebook share

RELATED NEWS

Motivasi Alinka Tandem dengan Haridarma

Motivasi Alinka Tandem dengan Haridarma

ITCC
Seri Pamungkas F2 Championship 2017

Seri Pamungkas F2 Championship 2017

FORMULA 2
Williams Racing Gaet Robert Kubica

Williams Racing Gaet Robert Kubica

FORMULA 1
Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company