Kualifikasi F4 Sea Thailand : Presley P5, Keanon Santoso Belum Beruntung

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 4 | Editor: Andi Wahyudi | 6 January 2017

SPORTKU.COM

Jelang balapan Formula 4 South East Asia (F4 SEA) aroma persaingan sudah begitu ketat. Pasalnya dalam kualifikasi yang berlangsung Jumat (6/1) siang di sirkuit Buriram United International, dua pebalap muda yakni Isyraf Danish dan Faine Kahia memperlihatkan persaingan yang begitu ketat. Hal ini terpantau dari catatan waktu yang dihasilkan keduanya.

Jarak kedua pebalap tersebut hanya terselisih 0,479detik. Dimana Isyraf Danish mencatatkan waktu satu menit 41,806detik, sedangkan Faine Kahia mengemas waktu satu menit 42,285detik. Sementara di posisi ketiga, Danial Nielsen Frost, harus mengakui kehebatan Kahia. Pebalap kelahiran Singapura ini hanya terpaut 0,013detik dari Kahia.

Perjuangan pebalap Indonesia, Presley Martono, juga patut diacungi jempol. Ia berhasil meraih posisi kelima dengan raihan waktu satu menit 42,549detik. Di awal kualifikasi, pebalap jebolan Eshark Rok Cup Indonesia ini sempat menguasai posisi pertama sebelum akhirnya Danish menggusurnya lewat catatan waktu yang lebih baik. Apes bagi Keanon Santoso, dirinya harus berjuang dari belakang lantaran mobilnya mengalami masalah.

Keanon harus memulai balapan dari posisi sebelas dengan catatan waktu satu menit 43,331detik. Kendati demikian, jalannya balapan siapa yang tahu, kita doakan saja dua pebalap Indonesia ini bisa kembali membawa harum nama Indonesia di Buriram United International Circuit.

Faine Kahia, bersaing ketat dengan Isyraf DanishFormula 4, Formula 4 South East Asia, F4 SEA, Keanon Santoso, Presley Martono, balap Formula 4, pebalap Formula 4 Indonesia

 

Hasil kualifikasi F4 SEA Thailand 2017Formula 4, Formula 4 South East Asia, F4 SEA, Keanon Santoso, Presley Martono, balap Formula 4, pebalap Formula 4 Indonesia

  • facebook share

RELATED NEWS

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

GYMKHANA
Tim Baru Formula 2 2018

Tim Baru Formula 2 2018

FORMULA 2
Prema Gaet Sean Gelael

Prema Gaet Sean Gelael

FORMULA 2
Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company