Naik Kelas Ke Motogp, Mantan Pebalap Moto2 Ini Akan Fokus 'menikung'

Text : Baskoro Wahyutomo | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 17 January 2017

Mantan Pebalap Moto2 Fokus 'menikung'

SPORTKU.COM

Calon pebalap tim satelit Yamaha Tech 3, Jonas Folger akan segera memasuki pengalaman baru untuk beraksi di ajang MotoGP 2017. Berlaga di kelas para raja, Jonas akan fokus dalam 'menikung'.

Dikutip dari Speedweek, Jonas mengatakan akan fokus dalam mendalami tunggangan barunya, YZR-M1. Para pebalap MotoGP sendiri akan menjalani sesi tes pramusim 2017 di sirkuit Speang, Malaysia pada akhir bulan ini. Di kesempatan itu, pebalap asal Jerman ini ingin lebih dekat dengan YZR-M1 terbaru sekaligus ingin mengasah kemampuan menikungnya bersama M1 2017.

Memang sebelumnya Jonas sudah melakukan ujicoba bersama tim Yamaha Movistar dan Tech 3 dengan menjajal YZR-M1 terbaru di sirkuit Sepang, Malaysia pada bulan November lalu. Alih-alih absen di tes pramusim Jerez, dirinya malah melakukan tes private bersama tim Yamaha di Sepang. Namun dirinya mengaku masih memiliki 1 kendala besar yaitu dalam menikung.

“Pada tes pertama di Sepang, saya hanya kehilangan waktu di dua tikungan. Saya harus menyelesaikan permasalahan ini. Sejauh ini kami sudah mencoba banyak setting-an dan memiliki arah yang jelas,” ujar Folger. “Jadi saya akan lebih berkonsentrasi pada jok motor dan pengaturan yang masih mengalami kekurangan,” tutupnya.

Aksi Jonas Folger Bersama tim Yamaha Tech 3

jonas-folger-9f3f5bc22f

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Miller Diincar Ducati dan Aprilia

Miller Diincar Ducati dan Aprilia

MOTOGP
Puasa, Pebalap Yamaha Tetap Latihan

Puasa, Pebalap Yamaha Tetap Latihan

ARRC
Marquez: Rossi Lebih Berbahaya!

Marquez: Rossi Lebih Berbahaya!

MOTOGP
10 Data Menarik Sirkuit Assen

10 Data Menarik Sirkuit Assen

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company