Honda Oei Racing Masih Fokus Pembibitan, Turunkan 4 Rider Di 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2017

Geliat Honda Oei Racing

SPORTKU.COM

Honda Ohlins KYT IRC Oei Racing Team siap tempur di musim 2017. Mengandalkan empat pebalap sekaligus, Oei Racing fokus ke pembibitan pebalap muda Tanah Air. Beberapa event balap nasional akan diikuti dengan menurunkan kuda besi andalannya, CBR250RR, Sonic 150R dan CBR150R.

Bisa ditebak, Honda Ohlins KYT IRC Oei Racing Team pimpinan Ergus Oei hanya akan main di kelas sport. Dedi Kumohon, Decky AL, Aryasena AS, dan Dicka AP diwajibkan memberikan perlawanan terbaiknya dalam setiap laga.

"Konsepnya kita masih membina, mereka bukan nama-nama top. Tapi selama mereka bisa bekerjasama, punya kemauan dan keyakinan bersama, maka kami pun siap mendukungnya," buka Ergus Oei yang sudah sejak tahun 2010 disupport oleh pabrikan Honda.

Kejurnas Indospeed Race Series (IRS), one make race (OMR) Honda Racing School (HRS) dan Honda Dream Cup (HDC) akan menjadi perburuan Ergus bersama timnya untuk menorehkan prestasi.

Sebagai salah satu tim yang mendapat dukungan dari Honda, maka menjadi kesempatan untuk para anak didik Ergus Oei dalam menimba ilmu sebagai pebalap top. Karena bisa jadi, lewat Oei Racing mereka akan diambil untuk tim pabrikan Honda.

"Kapasitas saya sebagai tim hanya mampu mengorbitkan mereka di tingkat nasional. Untuk selanjutnya saya serahkan sama pihak lain entah itu tim atau dengan jalurnya AHM (Astra Honda Motor). Tetapi dengan catatan penampilan mereka juga harus memukau management motorsport AHM," sambung Ergus.

Banyak pihak yang berada di belakang Oei Racing dalam mencari bibit unggul pebalap muda Indonesia. Mulai dari suspensi Ohlins, ban IRC, helm KYT dan tentunya pabrikan Honda.

"Dengan dukungan dari para sponsor seperti Ohlins, diharapkan kami bisa mendapat settingan suspensi yang cukup baik sehingga bisa mendompleng kemampuan mereka di atas motor," pungkasnya.

Dicka Andiprianto masih jadi rider di Honda Oei Racing

honda-oei-racing-fokus-814915b3a1

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

MOTOGP
Pebalap AHRT Belum Beruntung

Pebalap AHRT Belum Beruntung

ROAD RACE
Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

INDOSPEED
Hasil Final Drag Bike Pertamax

Hasil Final Drag Bike Pertamax

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company