Hadapi Musim 2017, Dicka Ap Fokus Latihan Fisik Dan Teknik Balap

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2017

Fokus Dicka Ap Di Musim 2017

SPORTKU.COM

Banyak persiapan yang dilakukan oleh Dicka Andiprianto untuk menjalani musim balap 2017. Masih bersama tim lamanya, pebalap muda asal Cirebon, Jawa Barat ini fokus ke latihan fisik. Harapannya, musim ini Dicka bisa memberikan yang terbaik untuk tim, sponsor dan semua pendukungnya.

Banyak tantangan di musim lalu bagi Dicka. Terberat baginya adalah mengendalikan emosi saat berada di lintasan balap. Hal ini menjadi fokus Dicka sebagai langkah memperbaiki diri. Terlebih lagi tahun ini dirinya akan naik ke kelas seeded dengan persaingan yang semakin ketat.

"Tantangan terberat musim lalu justru dari diri saya sendiri. Saya rasa tahun lalu saya masih belum bisa kontrol emosi dan kurang disiplin. Makanya tahun ini juga fokus untuk memperbaiki hal tersebut," papar Dicka, rider dari Honda Ohlins KYT IRC Oei Racing Team.

Bukan hanya soal hal tersebut, namun pebalap kelahiran 16 April 2000 itu juga memperbanyak durasinya untuk latihan fisik maupun latihan motor. Bisa dibilang, dua hal ini kini lebih banyak dilakukan Dicka guna memperdalam ilmu balapnya. Apalagi jadwal balap belum juga dimulai.

"Latihan fisik mulai dari joging sehari dua kali pagi dan sore. Saya juga melakukan fitnes seminggu dua kali. Latihan fisik lainnya juga saya lakukan agar lebih maksimal lagi nanti saat balap. Saya juga banyak melakukan latihan dengan motor Honda Blade," sambung Dicka.

Diakui Dicka, latihan motor bisa seminggu dua kali. Untuk sekarang masih banyak memperdalam teknik gaya balap dan rolling speed.

"Latihan di lapangan parkir pasar Gaya Cirebon, di sini pakai sirkuit dadakan dan di Sirkuit Gery Mang Subang untuk latihan di sirkuit permanen," pungkas Dicka yang tahun ini merupakan kali kedua bersama Honda Oei.

Sementara itu, dua ajang balap bergengsi bakal menjadi buruan untuk Dicka sepanjang musim ini. Mulai dari event one make race (OMR) Honda Dream Cup (HDC) hingga balapan tingkat Kejurnas Indospeed Race Series (IRS).

Dicka Andiprianto (48), hobi balap sejak kelas 5 SD

hadapi-musim-2017-dicka-27e0cbb836

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2
Livio Suppo Tinggalkan Honda

Livio Suppo Tinggalkan Honda

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company