Berharap Panas, Rizky Adriawan Siap Ulangi Podium Di Seri 5 Its

Text : Suhartono | Photo / Video : Dhies Asgar | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2017

Pebalap Takut Hujan Di Its

SPORTKU.COM

Masih melanjutkan musim 2016, Indonesia Tranckday Series (ITS) kembali akan bergulir. Masuk sebagai agenda Seri 5, gelaran ITS masih berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat akhir pekan ini, Minggu (15/1). Para peserta pun telah melakukan persiapan maksimal. Salah satunya adalah Rizky Adriawan.

Pebalap asal Tangerang yang turun di Kelas Komunitas 250cc kategori Pemula B. Dengan basic motor standart Yamaha R25, bikers yang juga tergabung di komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) tersebut tetap merasa percaya diri. Bahkan dirinya yakin bisa mengulangi kesuksesan seri sebelumnya yang finish podium di Pemula A.

"Spesifikasi motor masih sama, gak ada ubahan dari seri sebelumnya. Paling yang saya lakukan hanya ganti aki sama oli dan bersihin throttle body saja. Kalau untuk settingan motor nanti tinggal lihat cuaca di Sentul. Mudah-mudahan tidak hujan," kekeh Rizky.

Makin semangat, penampilan Rizky tak hanya didukung oleh tim dan mekanik yang mumpuni. Namun hadir pula keluarga Rizky yang selalu mensupport setiap penampilannya. Tak hanya keluarga, belahan hati alias pacar Rizky juga menjadi doktrin dirinya untuk memberikan penampilan terbaik.

"Untuk di Seri 5 ITS ini saya menggunakan aki Motobatt dan oli Motul 300V. Kalau motor seperti yang sudah saya bilang, tidak ada ubahan spesifikasi. Saya hanya melakukan perawatan rutin. Mesin jangan diapa-apain juga sudah jos. Mungkin kalau nyari settingan main di ecu saja. Kalau masih kurang bisa juga dari gear," sambung Rizky.

Tak hanya fokus pada perawatan motor, Rizky juga melakukan persiapan fisik. Istrihata cukup dan mengatur pola makan sudah menjadi kebiasaannya agar setiap kali tampil di sirkuit tak loyo. Latihan fisik di atas motor juga rutin dilakukan. "Biar gak lemas di trek," pungkasnya.

Rizky Adriawan tampil dengan tim baru, Stramby Racing Teamberharap-panas-rizky-adriawan-e468326387

  • facebook share

RELATED NEWS

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

INDOSPEED
Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

MOTOGP
Rekor Rossi di Phillip Island

Rekor Rossi di Phillip Island

MOTOGP
Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company