Cosmo Connected Helm Pintar Bisa Panggil Medis Saat Kecelakaan

Text : Suhartono | Photo / Video : Autoevolution | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2017

SPORTKU.COM

Banyak teknologi baru yang ditemukan oleh para insinyur. Maka tak heran jika perkembangan teknologi selalu menjadi berita yang sangat menarik untuk disimak. Berbagai temuan baru mengenai teknologi juga tak pelak memberikan kemudahan bagi para penggunanya di era modern seperti sekarang ini.

Salah satu peranti canggih yang belum lama ini ditemukan adalah Cosmo Connected. Cosmo Connected merupakan alat canggih yang bisa terhubung dengan helm dan peranti mobile. Dengan menggunakan alat ini maka bisa meningkatkan keselamatan berkendara. Baik bagi penggunanya maupun untuk orang lain.

Cosmo Connected pertama kali muncul di ajang pameran teknologi CES 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Alat ini bisa digunakan oleh siapa saja dengan cukup mudah, hanya ditempelkan di helm bagian belakang. Perangkat ini memiliki desain yang sederhana dan cocok untuk semua jenis helm. Juga bisa bongkar pasang secara manual.

Secara umum Cosmo Connected memiliki beberapa fungsi utama. Fungsi utama adalah sebagai aksesoris yang bisa memancarkan sinar atau lampu ketika pengendara melakukan pengereman atau memperlambat lajunya. Sehingga akan lebih terlihat oleh pengguna jalan lain yang berada di belakangnya.

Fungsi lain yang tak kalah penting adalah Cosmo Connected bisa melakukan panggilan ke layanan darurat (medis) terdekat dalam waktu hanya tiga menit jika terjadi kecelakaan. Cosmo Connected secara otomatis akan mengirimkan lokasi kejadian melalui peranti GPS.

Sebagai pilihan, aplikasi juga bisa diatur untuk mengingatkan teman-teman atau keluarga mengenai keberadaan penggunannya. Keuntungannya adalah apabila terjadi sesuatu yang tak diinginkan maka dengan cepat bisa diketahui di mana posisinya.

Dikutip dari Autoevolution, Cosmo Connected diklaim hanya memiliki berat 200 gram, terbuat dari plastik tahan lama untuk bisa digunakan dalam semua kondisi cuaca. Dirancang untuk secara otomatis melepaskan diri dari helm ketika terjadi kecelakaan. Jika semua berjalan dengan baik, Cosmo Connected akan dijual pada Mei 2017.

Cosmo Connected bisa memanggil petugas medis saat terjadi kecelakaancosmo-connected-bikin-helm-5d2a2abc99

  • facebook share

RELATED NEWS

Corsa Meriahkan Final Gymkhana Cup

Corsa Meriahkan Final Gymkhana Cup

THE INDUSTRY
Shell Gelar Pelatihan Berkendara Aman

Shell Gelar Pelatihan Berkendara Aman

THE INDUSTRY
Corsa Meriahkan Pameran Otomotif Surabaya

Corsa Meriahkan Pameran Otomotif Surabaya

THE INDUSTRY
Adira Insurance Luncurkan Program Baru

Adira Insurance Luncurkan Program Baru

THE INDUSTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company