Triumph Luncurkan Tiga Versi Terbaru Street Triple 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Visordown | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2017

Triumph Street Triple 2017

SPORTKU.COM

Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph meluncurkan varian terbarunya Street Triple. Sebagai salah satu naked bike yang banyak digemari oleh para bikers, Triumph Street Triple meluncur dalam tiga varian terbaru sekaligus. Kapasitas mesinnya pun naik dari 675cc menjadi 765cc.

Tiga versi terbaru dari Street Triple memang sudah lama ditunggu-tunggu. Dan belum lama ini baru saja terungkap di sebuah acara pers di London, Inggris. Triumph menyebutnya versi terbaru Street Triple adalah sepeda motor yang akan membawa ke dalam kesenangan di jalanan.

Ketiga model tersebut adalah Street Triple S, Street Triple R dan Street Triple RS. Masing-masing hadir dengan spesifikasi, teknologi, dan suspensi yang berbeda. Sudah pasti, ketiga varian hadir dengan semburan tenaga lebih besar dibanding model lama yang hanya 105 hp. Street Triple S bertenaga 113 hp, Street Triple R 118 hp dan Street Triple RS 123 hp.

Banyak part-part baru yang dipatenkan oleh Triumph. Triumph juga melakukan peningkatan pada bore dan stroke, mesin telah diberikan 80 bagian baru termasuk engkol, piston dan Nikasil-plated aluminium barrels untuk meningkatkan torsi dari bawah ke atas. Dengan torsi Street Triple S 53 lb-ft serta Street Triple R dan Street Triple RS 56 lb-ft.

Bobot dari model terbaru Street Triple juga diklai lebih ringan. Memiliki berat kering hanya 166 kg atau 2 kg lebih ringan dari model sebelumnya. Masing-masing model juga memiliki new ride-by-wire throttle dengan traction control dan riding modes.

Khusus untuk tipe R dan RS, mendapatkan slipper clutch dan dengan panorama full colour untuk speedometer serta menggabungkan switchgear dengan lima arah berbeda. Tipe RS juga masih dilengkapi dengan quick-shifter untuk up-shifts dan a lap timer.

Versi tertinggi dari RS memiliki lima mode berkendara: Road, Rain, Sport, Track dan rider-programmable mode. Suspensi depan Showa 41mm adjustable preload serta monoshock Ohlins STX40. Pengereman terbaik bersumber dari Brembo M50 4 piston radial monobloc untuk depan dan belakang Brembo single-piston.

Sementara tipe R hanya memiliki empat mode berkendara, Road, Rain, Sport dan rider-programmable mode. Suspensi depan upside down 41mm dari Showa. Serta monoshock belakang juga dari Showa. Dengan rem Brembo M4.32 empat piston kaliper di depan serta belakang Brembo single-piston.

Sedangkan varian termurahnya, S hanya memiliki dua mode berkendara, Road dan Rain. Suspebnsi depan upside down 41mm dari Showa. Semua model tentu saja memiliki ABS. Bisa dimatikan atau disesuaikan untuk jalan dan jalur pengaturan pada R dan RS. Tipe R dan RS dibekali new LED daytime running.

Dikutip Visordown, Street Triple S tersedia varian warna Diablo Red atau Phantom Black (Metallic). Street Triple R dengan warna Jet Black (Gloss), Matt Aluminium Silver atau Crystal White dan varian Street Triple RS dengan warna Matt Silver Ice atau Phantom Black (Metallic).

Triumph Street Triple dilengkapi dengan speedometer full colour
triumph-luncurkan-tiga-versi-01c66eb903

  • facebook share

RELATED NEWS

Shell Gelar Pelatihan Berkendara Aman

Shell Gelar Pelatihan Berkendara Aman

THE INDUSTRY
Corsa Meriahkan Pameran Otomotif Surabaya

Corsa Meriahkan Pameran Otomotif Surabaya

THE INDUSTRY
Adira Insurance Luncurkan Program Baru

Adira Insurance Luncurkan Program Baru

THE INDUSTRY
Kualitas Achilles Diakui Dunia

Kualitas Achilles Diakui Dunia

THE INDUSTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company