Tak Laku Di Pasar, Polaris Stop Produksi Moge Victory

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok.Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 20 January 2017

SPORTKU.COM

Polaris Industries mengumumkan akan segera menutup produksi Victory Motorcycles, salah satu moge pesaing Harley-Davidson. Polaris masih akan berencana untuk membantu para dealer dalam melikuidasi persediaan yang masih ada, sambil terus memasok suku cadang untuk jangka waktu 10 tahun.

Pilihan untuk mengubur Victory memang terbilang sulit. Namun Polaris mengatakan tak ada pilihan lain selain mengambil langkah tersebut. Berdiri sejak 18 tahun lalu, Polaris tak mampu menjaga persaingan di pasar moge yang terus mengalami kelesuan. Meski di Amerika Utara menduduki posisi keempat pangsa pasar.

Namun posisi di Amerika Utara tak diikuti pasar global. Tercatat Victory hanya mampu menjual sekitar 10 ribu unit di seluruh dunia. Dengan keputusan ini, sebagaimana dikutip dari motorcyclenews, maka Polaris hanya mempertahankan merek Indian Motorcycle yang masih cukup bersaing di pasaran.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya, tim saya dan Dewan Direksi Polaris. Selama 18 tahun terakhir, kami telah berinvestasi tidak hanya sumber daya, tapi hati kita dan jiwa dalam menempa merek Victory Motorcycles. Dan kami sangat bangga dengan apa yang tim kami telah dicapai," ungkap Scott Wine, Polaris Industries Chairman and CEO.

"Sejak awal, tim kami telah merancang dan memproduksi hampir 60 model Victory yang telah dihormati dengan 25 penghargaan. Pengalaman, pengetahuan, infrastruktur dan kemampuan kami telah membangun selama 18 tahun. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berhubungan dengan Victory Motorcycles," imbuhnya.

Meski begitu, Polaris masih menjamin 'kelangsungan hidup' bagi para dealer dan pemilik Victory Motorcycles. Polaris telah berkomitmen untuk terus menyediakan kebutuhan para bikers pemilik Victory. Mulai dari layanan after sales maupun suku cadang hingga 10 tahun ke depan.

Victory hanya mampu jualan 10 ribu unit setiap tahun di seluruh duniatak-laku-di-pasar--b3ff44404e

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE
Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company