Berapa Biaya Modifikasi Yamaha Nmax? Ini Rinciannya

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 20 January 2017

SPORTKU.COM

Lahir dengan badan bongsor memang memberikan kemudahan untuk para modifikator dalam menentukan konsep modifikasi Yamaha NMax. Modifikasi Yamaha NMax bisa lewat permainan warna atau dengan memberikan setelan body agar tampil lebih gagah dan beda dari yang lain.

"Sampai saat ini modifikasi Yamaha NMax memang masih sangat booming dan banyak peminatnya. Hampir semua pemilik Yamaha NMax pasti melakukan modifikasi. Entah ganti warna atau hanya main kaki-kaki atau tambah body yang plug and play," ungkap Tukijan atau yang akrab disapa Pak Dhe, modifikator dari ARM Motor.

Soal biaya, Pak Dhe yang memiliki bengkel modifikasi di wilayah Pulogadung, Jakarta Timur tersebut mengatakan cukup terjangkau. Ada beberapa pilihan atau alternatif yang bisa dipilih oleh para bikers. Misal, hanya ingin main warna atau airbrush, modifikasi kaki-kaki atau ganti body.

"Secara keseluruhan kalau di tempat kita ada dua jenis modif Yamaha NMax. Pertama body minimalis airbrush hanya mengeluarkan biaya Rp2-3 jutaan. Body banyak livery dan bisa pesan sesuai selera. Cat bergaransi setahun, pakai Spies Hecker. Modifikasi jenis ini memang lebih untuk ke harian," beber Pak Dhe

Sementara untuk jenis modifikasi kedua adalah model body paket custom. Model modifikasi seperti ini lebih menyasar mereka para pemilik Yamaha NMax yang suka dengan penampilan motor bongsor. "Modifikasi jenis ini kena biaya Rp7,5 juta, yang diganti banyak banget. Kalau modifikasi ini lebih ke fashion," imbuh Pak Dhe.

Modifikasi Yamaha NMax di ARM Motor bisa ditungguberapa-biaya-modifikasi-yamaha-414e0367e7

Sedangkan untuk modifikasi kaki-kaki tergantung selera konsumen. Bisa hanya ganti velg, shockbreaker, knalpot maupun membubuhinya dengan beberapa part aksesoris agar terlihat lebih cantik. Soal biaya juga tergantung dari jenis part yang digunakan, karena setiap merek hadir dengan harga berbeda.

Modifikasi kaki-kaki bisa menggunakan velg Racing Boy seharga Rp1 jutaan untuk depan dan belakang. Atau jika masih terlalu mahal bisa pilih merek V Rossi yang sepaket hanya dijual Rp700 ribuan. Velg tersebut bisa dikawinkan dengan ban CST seharga Rp1,2 juta untuk depan dan belakang.

Pilihan lain bisa ke modifikasi suara. Sobat bikers bisa ganti dengan knalpot racing dengan suara cetar membahana. Pilihannya ada knalpot R9 seharga Rp1,1 juta atau versi murahnya yang tipe tusuk gigi hanya Rp550 ribuan. Untuk shok tersedia beberapa model dari yang termurah Rp500 - 2 jutaan juga ada.

"Untuk setang memang jarang banget yang dimodifikasi. Tapi kalau mau, juga tersedia model setang jepit seharga Rp850 ribuan. Jok juga bisa custom di ARM Motor sesuai selera, dari yang termurah Rp800 sampai Rp2 jutaan tergantung model. Kita pakai kulit MBtech," papar Pak Dhe.

Modifikasi masih bisa lewat tampilan lampu. Bisa dengan lampu angel eyes yang dijual Rp1,5 juta untuk bagian depan. Bila belum puas, lampu belakang juga bisa diganti dengan lampu LED senilai Rp1,2 jutaan.

Tukijan yang akrab disapa Pak Dhe, owner ARM Motor
berapa-biaya-modifikasi-yamaha-13dba0b3af

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company