SPORTKU.COM

Produsen helm Italia, Nolan Group resmi hadir di Indonesia. Lewat distributor resmi, PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS), produk helm dari Nolan Group yang beredar di Tanah Air akan memiliki logo SNI (Standar Nasional Indonesia) sesuai peraturan pemerintah.

PT PAS yang resmi berdiri sejak 1 Maret 2016 dengan fokus di bidang penyedia dan distribusi produk-produk otomotif terutama apparel dan aksesoris, kini menyediakan tiga merek helm dari Italia milik Nolan Group. Mulai dari Nolan, X-lite, dan helm Grex. Masing-masing memiliki target market tersendiri.

Target penjualan PT PAS sebanyak 5.000 helm di tahun 2017 dari ketiga helm tersbeut. Helm Nolan sekitar 60 persen dan sisanya berharap dari pelanggan X-lite sebanyak 25 persen dan Grex 15 persen. PT PAS sangat yakin bisa mencapai target 5.000 helm.

"Kami yakin bisa mencapai target 5.000 helm karena kami percaya brand Nolan sudah melekat dengan para bikers di Indonesia. Dan Nolan sekarang banyak menawarkan fitur-fitur maupun desain yang bagus. Harga kita juga sangat kompetitif untuk merebut pasar yang lain," ungkap Avant Tjen, General Manager PT PAS.

Untuk harga sendiri, PT PAS mematok helm Nolan sekitar Rp2-5 jutaan, X-lite Rp3-7 jutaan sementara helm Grex yang mengarah segmen menengah ke bawah dijual dengan range harga Rp1,5-2,5 juta. Meski sudah dicap logo SNI, namun PT PAS menjamin kualitas produknya.

Avant Tjen, General Manager PT PAShelm-nolan-dan-x-lite-3dc0fc9b2c

"Dengan SNI tidak mengurangi kualitas, kita hanya mengikuti regulasi dari pemerintah yang harus sudah SNI. Spek maupun bahan material tetap, tidak ada pengurangan kualitas. Untuk itu kami ingin menepis anggapan jika brand ber-SNI tidak bergengsi dan hal itu kami katakan tidak benar. Nolan tetap dari Italia," sambung Avant Tjen.

Sebagai distributor resmi, PT PAS juga melayani kebutuhan sparepart maupun aftersalesnya. Baik bagi konsumen yang membeli produk dari dealer PT PAS maupun yang sebelumnya sudah membeli helm Nolan dari importir umum.

"Kita sebagai distributor tentunya akan menyediakan sparepart yang langsung kita import dari Italia. Teturama sparepart yang fast moving seperti padding, ventilasi dan lainnya. Dan kita sudah memiliki lebih dari 25 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia," beebr Avant Tjen.

Sebagai info, Nolan sudah mulai diproduksi sejak 45 tahun silam. Kini banyak pebalap dunia baik di MotoGP maupun World Superbike (WSBK) mengandalkan helm Nolan saat balap. Begitu juga dengan X-lite, mulai produksi sejak tahun 1998 kini juga menjadi salah satu helm unggulan rider dunia.

PT PAS pasarkan helm Nolan, X-lite dan Grex berlogo SNI di Indonesia
helm-nolan-dan-x-lite-0db0527d3a

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png