SPORTKU.COM

Tim juara dunia bertahan, Repsol Honda kembali di favoritkan untuk bisa meraih gelar juara dunia di musim 2017 ini. Begitu pula dengan pebalapnya, Marc Marquez yang ikut difavoritkan. Namun Honda justru menyebut peluang semua tim juara dunia musim ini sama.

Honda sendiri mengaku merendah setelah pebalap sekaligus juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez kembali difavoritkan menjadi juara dunia musim ini. Hal ini diakui oleh Direktur Marketing dan Komunikasi Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo yang memilih untuk merendah setelah mendengar bahwa pebalapnya kembali difavoritkan juara musim ini.

Namun memang bukan tanpa alasan Marquez kembali difavoritkan juara dunia musim ini. Marquez diyakini masih bisa menjadi juara bertahan jika melihat performanya di tes pramusim Valencia kemarin. Catatan waktunya juga bisa menempel ketat para rival-rivalnya dari tim Yamaha dan Ducati. Bahkan di hari kedua Marquez sempat menungguli catatan waktu para pebalap Ducati dan Suzuki.

"Marc meraih tiga gelar dalam empat musim terakhir dan merupakan juara bertahan. Logis bila ia memulai musim sebagai favorit juara, tapi sejatinya kami semua memulai segalanya dari nol setiap tahun, di mana semua orang punya peluang menang yang sama besarnya," ujar Suppo dikutip Corriere dello Sport.

"Yamaha sangat kuat dan punya tim hebat bersama Vale dan Maverick, lalu ada Ducati yang bersama Jorge pasti bisa lebih kuat lagi. Suzuki yang menunjukkan pertumbuhan sepanjang 2016 juga harus diperhatikan, apalagi Andrea terbukti bisa menang di Austria," pungkas Suppo.

Marc Marquez

marc-marquez-d31a7b5d93

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png