SPORTKU.COM

Pebalap Spanyol sekaligus juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo kini resmi berseragam Ducati hingga 2018 nanti. Bersama tim barunya itu banyak hal yang harus dipelajari oleh Lorenzo. Dirinya pun mendapat tips khusus dari seorang mantan pebalap Ducati terdahulu.

Rider tersebut adalah seorang legenda MotoGP yang juga menjabat sebagai Race Direction di MotoGP musim ini, Loris Capirossi. Capirossi merupakan mantan pebalap Ducati di era 2003 hingga 2007 sebagai pebalap pabrikannya dan 2011 sebagai pebalap satelit hingga dirinya pensiun.

Melihat bahwa Lorenzo merupakan rider baru yang 'mencicipi' motor Ducati Desmosedici GP, Capirossi menyarankan bahwa Lorenzo harus beradaptasi dengan Ducati, bukan Ducati yang harus beradaptasi dengan Lorenzo karena Capirossi menganggap Ducati tak pernah beradaptasi kepada siapapun pebalapnya.

"Lorenzo harus beradaptasi dengan Ducati, karena Ducati tak pernah beradaptasi dengan siapapun," ujar Capirossi seperti dikutip Speedweek. "Fakta jika Jorge sudah mulai menyukai motor Ducati, itu sangat bagus. Saya yakin dia akan tampil cepat," tutupnya. Capirossi sendiri berhasil meraih torehan terbaiknya bersama Ducati di musim 2006 dengan finish di posisi 3 klasemen akhir.

Aksi Capirossi bersama Ducati di 2003

loris-capirossi-b3d96d9de3

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png