Jadwal Resmi Motogp 2017, Tetap 18 Seri

Text : Baskoro Wahyutomo | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 27 January 2017

SPORTKU.COM

Gelaran MotoGP 2017 akan dimulai di bulan Maret ini. Namun sudahkah Anda mengetahui kalender resmi MotoGP 2017? Berikut kalender resminya yang terdiri dari 18 seri.

Seperti diketahui, pihak promotor MotoGP yaitu Dorna Sports bersama federasi balap motor dunia, FIM telah mengumumkan jadwal resmi kalender resmi MotoGP 2017. Sebanyak 18 seri masih akan menjadi panggung utama para pebalap MotoGP musim ini bahkan ada salah satu seri yaitu Sachsenring yang hanya berjarak 1 minggu setelah MotoGP Assen di Belanda.

Dan perubahan jadwal MotoGP Sachsenring kali ini tak lagi bersamaan dengan jadwal Formula 1 Inggris yang diselenggarakan di sirkuit Silverstone. Namun sayangnya ada 3 seri MotoGP yang rupanya juga bersamaan dengan gelaran Formula 1 yaitu Catalunya pada 11 Juni, Assen pada 25 Juni dan Silverstone pada 27 Agustus.

Libur pertengahan musim atau yang biasa disebut libur musim panas MotoGP juga akan bertambah panjang yaitu 4 minggu karena seri berikutnya, MotoGP Brno, Ceko akan digelar pada 6 Agustus 2017.

Jadwal MotoGP 2017jadwal-motogp-03b4c17532

  • facebook share

RELATED NEWS

Kilas Balik MotoGP Inggris

Kilas Balik MotoGP Inggris

MOTOGP
Thomas Luthi Digaet Tim MotoGP?

Thomas Luthi Digaet Tim MotoGP?

MOTOGP
Tim Balap DAM Borong Podium

Tim Balap DAM Borong Podium

ROAD RACE
OMR Yamaha vs Honda

OMR Yamaha vs Honda

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company