Crosser Jason Anderson Dan Vince Friese Terlibat Adu Jotos

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 30 January 2017

SPORTKU.COM

Seri 3 AMA Supercross berlangsung di Angel Stadium, Anaheim, California, Amerika, Sabtu (21/1). Panasnya persaingan antar crosser terjadi di dalam lintasan saat Heat 1 berlangsung. Bahkan dua pebalap unggulan terlibat insiden panas saat berlangsungnya race. Hingga adu jotos pun terekam kamera.

Kecelakaan bermula dari ulah Vince Friese, pebalap Smartop Motoconcepts Honda yang terlalu dalam mengambil sisi depan dari Marvin Musquin. Tak mampu menghindar setelah diterobos oleh Friese, Musquin yang merupakan pebalap andalan Red Bull KTM pun akhirnya tersungkur ke tanah.

Sialnya bagi Jason Anderson, crosser Rockstar Energy Husqvarna Racing Team. Pebalap asal Rio Rancho, Amerika ini juga tak bisa menghindar dari kecelakaan. Musquin yang terguling ke tanah juga menutup jalannya untuk meneruskan balapan di Kelas 450SX.

Menjadi tontonan menarik untuk puluhan ribu penonton dari tribun maupun layar kaca televisi. Namun mata para penonton beralih ke luar lintasan. Pemandangan menarik dan menegangkan terjadi pada saat Anderson terlibat adu mulut di luar trek dengan Friese.

Dalam rekaman video yang beredar, Anderson meluapkan kemarahannya kepada Friese ketika akan memasuki paddock. Pukulan tangan kosong Anderson pun mendarat ke helm Friese. Namun dengan sigap, mekanik Friese yang tengah berada di jok belakang langsung mendorong Anderson. Anderson pun ambruk ke pagar pembatas.

Melihat insiden ini, panitia pun bergerak cepat. Akibat ulahnya tersebut Anderson dijatuhi hukuman telak oleh panitia perlombaan yang terpaksa memberikan kartu merah alias mendiskualifikasi dari perlombaan. Sangat disayangkan ulah tidak sportif Anderson yang justru memberikan citra buruk bagi dirinya sendiri.

Sementara itu, ini bukan kali pertamanya bagi Friese terlibat dalam sebuah perkelahian dengan pebalap lain saat tampil di Angel Stadium. Pada musim 2016 lalu, crosser kelahiran 19 Oktober 1990 ini juga bertabrakan dengan Weston Peick. Sesaat setelah kejadian, Peick pun mendaratkan beberapa kali pukulan keras ke kepala Friese.

Hingga bendera finish dikibarkan, Ryan Dungey akhirnya menjadi sang jawara. Musquin menyusul di posisi kedua dan Cole Seely merangsek ke podium tiga. Sedangkan jawara pada dua seri sebelumnya, Ken Roczen hanya mampu bertengger di posisi ke-22 dengan tambahan hanya 1 poin.

  • facebook share

RELATED NEWS

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

MXGP
Honda Umumkan Tim MXGP 2018

Honda Umumkan Tim MXGP 2018

MXGP
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company