SPORTKU.COM

Yamaha Racing Indonesia (YRI) merilis nama-nama pebalap untuk berkompetisi di musim 2017. Peluncuran skuad tim YRI 2017 dilakukan bersamaan dengan kedatangan pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Senin (23/1).

Di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), Yamaha Indonesia mengandalkan beberapa pebalap sekaligus. Di Kelas Asia Production 250cc (AP250), nama Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore masih akan memperkuat tim Yamaha Indonesia. Tak hanya dua pebalap tersebut, namun Imanuel Putra Pratna yang membawa bendera TJM Racing juga menjadi andalan di AP250.

Satu lagi pebalap yang akan menggeber motor balap Yamaha di ARRC, adalah Wahyu Aji Trilaksana. Pebalap asal Banyumas, Jawa Tengah yang pada musim lalu menjadi juara umum ARRC 2016 Kelas Underbone 130cc (UB130) itu juga direkrut oleh Yamaha Racing Indonesia.

Namun di ARRC 2017 nanti, Wahyu Aji tak akan lagi bermain di Kelas UB130. Melainkan dirinya akan naik kelas ke 150cc. Di mana ini sesuai dengan regulasi terbaru ARRC yang mengganti Kelas UB130 dengan Supercub 150cc (SC150). Yamaha MX KIng 150 akan menjadi andalan Wahyu Aji untuk mengalahkan para rivalnya. Wahyu Aji akan berduet dengan Anggi Setiawan dari TJM Racing.

Wahyu Aji Trilaksana akan turun di Kelas 150cc di ARRC 2017bersama-vinales-yamaha-kenalkan-008ade2ad4

Di balap nasional, Kejurnas IRC(Indospeed Race Series) juga menjadi fokus Yamaha Racing Indonesia. Dalam laga Kejurnas IRC 2017, Yamaha Indonesia mengandalkan 8 tim sekaligus. Beberapa tim dengan muka lama masih menjadi kepercayaan Yamaha Indonesia. Namun ada pula tim baru yang akan memperkuat lini persaingan.

Salah satu tim lama yang dipertahankan Yamaha Indonesia adalah Bahtera Racing Team. Bahtera Racing memang menjadi jawara IRC 2016 dengan double winner sekaligus. Lewat pebalapnya, Syahrul Amin, Bahtera Racing menyumbang dua gelar juara umum di Kelas Sport 150cc dan Sport 250cc.

Wajah baru Rey Racing Speed Team sepertinya akan menjadi salah satu yang ditakuti oleh kompetitor. Tim yang dikomandani oleh Rey Ratukore ini hanya fokus di Kelas Sport 150cc. Dengan dua pebalapnya sekaligus, Bangun Septyana dan M. Iksan Lala. Keduanya memang masih tergolong pebalap rookie.

Rey Ratukore masih bertahan di YRI untuk ARRC 2017 Kelas AP250
bersama-vinales-yamaha-kenalkan-cfead8a920

Selain dua tim tersebut, Yamaha Indonesia juga berharap penampilan apik dari Akai Jaya Racing Team, Hendriansyah Racing Team, Ardians Racing Team, Walajo Khevalindo Racing Team, HDS Racing Team, dan 549 Kaboci Racing Team. Tentunya tim-tim tersebut juga hadir dengan pebalap andalan mereka masing-masing.

Sementara itu, di Kejurnas Motoprix 2017 Yamaha Racing Indonesia akan turun di empat region sekaligus. Hanya fokus di dua kelas, underbone 150cc dan underobone 125cc. Total ada 14 tim yang akan memperkuat Yamaha Indonesia di Kejurnas Motoprix 2017 ini.

Di Region 1 ada Alfa Scorpii Racing Team, Canasta Racing Team, dan Denas Racing Team. Di Region 2 ada Bahtera Racing Team, Walajo Khevalindo Racing Team, Putra Anugrah Racing Team, dan 549 Racing Team. Di Region IV ada Reny Abadi Racing Team, QQ Motorsport Racing Team, dan Borneo Racing Team.

Sedangkan di Region V, Yamaha Racing Indonesia juga punya 4 tim unggulan. Mulai dari Akai Jaya Racing Team, Suraco Jaya Abadi Racing Team, Makmur Racing Team, dan Adhi Motor Racing Team.

Imanuel Putra Pratna akan turun di ARRC 2017 Kelas AP250 bersama TJM Racingbersama-vinales-yamaha-kenalkan-c76c46b7db

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png