Reli, Aksi Perdana Andre Dumais Di Motorsport

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima,Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 23 January 2017

SPORTKU.COM

Tokoh motorsport Tanah Air, Andre Dumais, belakangan memang dikenal sebagai pebalap touring dan seorang promotor balap European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia. Namun siapa sangka bahwa pria yang sudah malang melintang di dunia balap dari tahun 80-an ini mengawali karir balapnya sebagai seorang pereli. Dalam Face to Face kali ini, Andre Dumais menceritakan awal mulanya dirinya terjun ke dunia balap Indonesia.

Saat ditemui di Bengkel Alta Racing, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Dume (sapaan Andre Dumais) menceritakan sepak terjangnya di kancah motorsport Indonesia.

Andre Dumais

face-to-face-andre-e9186ebd1c

"Kira-kira tahun 1986, saya diajak oleh Richard Hendarmo, salah satu pebalap zaman dulu dan saat ini memang sudah tidak aktif. Bukan di roadrace (touring) tapi di reli. Waktu itu dari internasional rally dari Medan sampai Jakarta, Sony Rally dan Starco Rally. Itu dari 1986 sampai 1990," buka Dume dalam bincang-bincangnya.

Namun memang, Dume lebih tertarik ke dunia touring ketimbang reli. Dalam hal ini, ia pun bercerita pengalaman yang paling berkesan dalam berlaga di balap touring. Menurut suami Debby Sahertian ini, balapan yang paling berkesan baginya adalah ketika berpartisipasi dalam Sout East Asia Touring Car. Dalam balapan tersebut, pria yang gemar dengan BMW ini pun langsung menyabet gelar juara di kelas A.

Ingin tahu kisah serunya? Simak video Face to Face berikut.

  • facebook share

RELATED NEWS

Ali Adrian Kenang Masa Lalu

Ali Adrian Kenang Masa Lalu

FACE TO FACE
Kisah Ali Adrian Masa Kecil

Kisah Ali Adrian Masa Kecil

FACE TO FACE
Kiprah dan Harapan Priyo Susanto

Kiprah dan Harapan Priyo Susanto

FACE TO FACE
BMX Bernilai Lebih Strategis

BMX Bernilai Lebih Strategis

FACE TO FACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company