SPORTKU.COM

Intuisi seorang pebalap yang dimiliki Andre Dumais membuatnya terus melebarkan sayap di dunia motorsport. Aktif sebagai pebalap nasional, Andre Dumais pun ikut terjun bersama tokoh motorsport nasional lainnya untuk menyusun sebuah event yang mempersatukan pebalap yang menggeber mobil Eropa pada umumnya.

European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia menjadi salah satu wadah yang digagas oleh Andre Dumais untuk mencari bibit-bibit pebalap muda di ajang touring ini.

Andre Dumais, promotor ETCC Indonesia

face-to-face-andre-a9c331cb63

Dalam segmen kedua ini, Andre Dumais pun buka suara perihal sisi komersil dari balapan tersebut. Menurutnya, balap touring di Indonesia ini sebenarnya bisa dijadikan lahan bisnis, namun memang tidak mudah merealisasikannya.

"Sebenarnya potensi untuk lahan bisnis ada, cuma memang tidak mudah karena artinya kalau kita mengharapkan dari uang pendaftaran yang kita kasih tinggi, nanti pesertanya berkurang. Begitupun sebaliknya, kita kasih biaya yang lebih murah, nanti penyelenggara yang akan berkorban," ujar Andre Dumais.

Melihat sepak terjang Andre Dumais dan kawan-kawan dalam ETCC Indonesia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) akhirnya meresmikan ETCC Indonesia ini sebagai salah satu event Kejurnas di Indonesia. Seperti apa langkah Andre Dumais ke depannya untuk membawa ETCC Indonesia lebih semarak lagi? Simak wawancara kami bersama Andre Dumais di segmen kedua ini.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png