SPORTKU.COM

Selain memproduksi beragam komponen, Shimano juga telah meluncurkan produk lain, yang salah satunya adalah kamera Aksi (action cam). Pada tahun ini, pabrikan asal Jepang itu telah melakukan sejumlah pembaruan pada produk tersebut.

Hadir dalam dua varian - Shimano CM-2000 dan CM-1100-, kamera aksi ini memiliki rangkaian fitur baru yang menarik, termasuk perekaman otomatis (auto-recording).

Fitur perekaman otomatis dapat dilakukan via ANT+, yang bekerja dengan komputer sepeda dan sejumlah sensor, seperti power meter, heart rate strap, cadence sensor atau speed sensor untuk mendeteksi ketika Anda tengah bergerak cepat atau bekerja keras. Bagi pengguna Di2, fitur tersebut akan bekerja ketika Anda berada dalam posisi di rentang gir tertentu.

Model CM-2000 juga dapat diaktifkan lewat GPS di ponsel pintar (via Bluetooth) dan yang mengesankan adalah adanya ambang batas untuk kamera dalam memulai perekaman otomatis.

Fitur tersebut juga dapat dikonfigurasi secara manual. Misalnya, Anda bisa men-seting perekaman saat detak jantung Anda berjalan di atas 150 denyut per menit, atau ketika Anda akan menempuh perjalanan di atas 30km per jam.

Menurut Shimano, fitur tersebut membuat pemilik dapat fokus selama bersepeda tanpa khawatir saat memecahkan rekor, menghemat baterai dan ruang memori, minim editing dan mudah digunakan meski kamera sedang terpasang di lokasi yang sulit dijangkau. Fitur menarik lain adalah waterproof dan image stabilization.

Shimano CM-2000 dan CM-1100 dapat merekam 1440p pada 30 frame per detik (fps). Kamera ini juga dapat terhubung dengan smartphone iOS dan Android.

Shimano CM-2000 akan dibaderol $349 (sekitar Rp4,5 juta) dan CM-1100 pada harga $299 (sekitar Rp3,8 juta). Kedua kamera ini akan memasuki

Shimano Action Cam

.kamera-aksi-shimano-bfe5cb7b4d

 

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png