SPORTKU.COM

Mantan tim Rio Haryanto, Manor Racing sempat dikabarkan mendapat investor baru untuk musim Formula 1 2017. Namun harapan tersebut kembali pupus setelah warta dari laman ThisisF1.com mengatakan bahwa perusahaan yang ingin mengakusisi Manor Racing tidak jadi untuk mengambil alih tim milik Stephen Fitzpatrick.

Dalam laman tersebut, seorang Administrator yang mengurus Manor Racing, Geoff Rowley mengungkapkan penyesalannya atas berhentinya Manor Racing dari Formula 1. "Sungguh sangat disesalkan bahwa tim ini harus berhenti dan menutup pintu," ujarnya.

Sebelum berita ini diturunkan, ada informasi yang beredar bahwa Manor Racing telah mendapat investor baru. Namun siapa yang ada di balik investor tersebut sangat tertutup rapat alias rahasia. Melihat Manor Racing diambang keraguan, penyelenggara Formula 1 sempat memberikan kompensasi agar tim tersebut tetap ikut balapan meskipun dengan mobil 2016 yang dimodifikasi agar tetap mengikuti regulasi yang ada.

Kepastian keluarnya Manor Racing dari Formula 1 ini semakin diperkuat atas berita ThisisF1.com yang melansir bahwa untuk ikut di musim 2017, Manor Racing harus memiliki investor sebelum akhir Januari. Hal ini berguna untuk finansial tim agar bisa melakukan sesi pengetesan di Spanyol.

"Proses administrasi yang disediakan moratorium untuk memungkinkan upaya mengamankan solusi jangka panjang bagi tim sangat terbatas. Tapi sayangnya tidak ada solusi yang bisa dicapai untuk memungkinkan bisnis ini terus berjalan dalam bentuk yang sekarang," pungkas Rowley.

Manor Racing F1 2016 (Foto : Manor Racing)

rio-haryanto-0caee1f8b6

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png