Toyota Turunkan Tiga Mobil Di Wec Lmp1

Text : M. Aditia Prapanca | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: autosport.com,autosport.com | 2 February 2017

SPORTKU.COM

Toyota semakin fokus di dunia motorsport musim 2017, dengan divisi racing miliknya yaitu Toyota Gazoo Racing. Selain kembali turun di WRC 2017 dengan dua mobilnya, Toyota juga semakin serius di balapan World Endurance Championship (WEC) 2017.

Toyota Gazoo Racing menurunkan tiga mobil di kejuaraan WEC kelas LMP1. Selain itu Toyota merekrut juara WTCC 2016 yaitu Jose Maria Lopez yang akan berlaga satu musim penuh. Lopez adalah satu pebalap yang akan diturunkan oleh Toyota di kelas LMP1.

“Dengan menurunkan tiga mobil adalah tantangan besar untuk meraih juara tahun ini di WEC LMP1. Ini juga menjadi inspirasi kami untuk meraih juara, setelah tahun kemarin hanya masuk di tiga besar,” jelas Toshio Sato, Presiden Toyota Gazoo Racing.

Selain itu Toyota akan memperbaharui mobil TS050 LMP1, yang tahun kemarin sempat mengalami masalah dibagian turbo. Toyota akan resmi mengungkapkan mobil LMP1 TS050 2017 di Sikuit Monza, Italia pada tanggal 31 Maret.

Jose Maria Lopez sulit bersaing di Formula E (foto: fiaformulae.com)
jose-maria-lopez-51bef29c32

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company