SPORTKU.COM

Nama Harlan Fadhillah sudah tak asing lagi bagi para pecinta balap di Indonesia. Sosoknya sering kali tampil di media sosial. Sejak usianya masih enam tahun, pebalap kelahiran 19 April 1983 silam ini sudah akrab dengan sepeda motor.

Keakrabannya dengan sepeda motor sejak kecil membawanya menjadi salah satu pebalap yang paling diperhitungkan di Tanah Air.

"Awalnya gak kepikiran juga mau terjun di dunia balap, tapi sejak umur enam tahun suka motor. Akhirnya karena kebiasaan, terus memutuskan untuk terjun ke balap," cetus Harlan.

Kebiasaan itulah yang akhirnya membawa Harlan kini menekuni dunia balap. Terlebih lagi saat dirinya masuk bangku Sekolah Menegah Pertama (SMP). Keinginannya untuk serius di dunia balap semakin menjadi. Bahkan Harlan saat itu menyebut dirinya mulai 'nakal'.

Saking seriusnya, Harlan sampai harus menjual mobil pribadinya untuk modal. Sementara dirinya mulai karier profesionalnya sebagai balap pada tahun 1997. "Tapi kalau pure terjun ke sirkuit pada tahun 1998," celotehnya.

Semakin serius dengan niatnya ke dunia balap, Harlan bahkan sampai sekolah ke Australia. Tentu saja, di Australia Harlan ikut sekolah balap. "Semua diajarkan saat balap di Australia. Jadi gak cuma ngegas sama ngerem saja, tapi juga bagaimana cara menghadapi media," paparnya.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png