SPORTKU.COM

Galang Hendra Pratama merupakan pebalap muda dengan segudang talenta. Pebalap asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengaku bangga menjadi warga Yogyakarta, karena di kotanyanya banyak terlahir para pebalap hebat tanah air sekelas Hendriansyah, Irwan Ardiansyah hingga Doni Tata.

Namanya menjadi bahan perbincangan bagi para pecinta balap motor di tanah air sejak dirinya mengikuti balap profesionalnya bersama tim Yamaha Yamalube NHK 3M FDR di kejurnas Motorprix tahun 2013. Pebalap yang lahir pada 10 Maret 1999 itu masih berumur 14 tahun saat itu, dimana dirinya langsung menjadi pemimpin klasemen Motoprix region Jawa di kelas bebek 125cc tune up.

Galang mengaku pertama kali mengikuti balap di usia yang masih belia, 9 tahun. Setelah itu, Galang menjajal dunia yang sama dengan kedua orang tuanya yang juga seorang pebalap. Memiliki darah pebalap tak membuat Galang besar kepala. Dengan usaha yang gigih, dirinya pun bisa menjadi pebalap utama tim Yamaha Racing Indonesia saat ini hingga bersaing di tingkat Asia mewakili Indonesia.

Namun siapa sangka pebalap nasional yang sudah berlatih bersama Valentino Rossi di Italia ini memiliki orang yang menginspirasinya dalam membalap, siapakah dia? Berikut perjalanan karir balap seorang Galang Hendra.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png