5 Rider Mtb Enduro Tercepat Di Dunia

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2017

Rider Mtb Enduro Tercepat

SPORTKU.COM

Enduro menjadi salah satu genre yang terus berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu bisa dipahami mengingat sepeda yang digunakan tidak seperti DH yang identik dengan harga yang lebih mahal.

Saat ini, genre Enduro memang belum masuk dalam daftar resmi federasi bersepeda internasional (UCI) layaknya cabang DH atau XC.

Namun genre ini telah memiliki seri kejuaraan dunia, Enduro World Series (EWS) yang menjadi kiblatnya race enduro di dunia dan diikuti para rider professional dan tergabung dalam tim pabrikan sepeda terkemuka di dunia.

Berikut lima rider MTB enduro tercepat di dunia saat ini.

1. Nico Lau

Tergabung dalam tim Cube Action Team, rider asal Perancis masuk dalam daftar rider enduro tercepat dunia saat ini. Pada musim 2016 lalu, Nico Lau mengoleksi 2.560 poin yang membawanya menduduki peringkat 5 klasemen umum EWS.

Rider berusia 28 tahun ini telah menjuarai sejumlah race enduro, diantaranya Tweedlove Enduro World Series serta kejuaraan sejenis lainnya.

2. Martin Maes

Martin Maes saat ini tergabung dalam tim pabrikan sepeda terkemuka dunia, GT Factory Racing. Rider muda asal Belgia ini tampil dominan diantara rider lainnya pada musim lalu dan menjadi andalan timnya untuk meraih podium pada setiap race enduro yang diikutinya. 

Maes, yang kini tinggal di Neupre, Belgia, mengakhiri musim lalu dengan menduduki posisi setingkat di atas Nico Lau, dengan raihan poin 2.580.

3. Jerome Clementz

Dengan mengoleksi poin sebanyak 2.790 dari 8 seri EWS yang diikutinya pada musim lalu, Jerome Clementz pun berhak atas posisi 3. Hal itu tentu masih menandai eksistensi rider asal Perancis tersebut di ranah MTB enduro dunia.

Clementz saat ini masih didukung pabrikan sepeda terkenal asal AS, Cannondale, dan telah banyak memproduksi video MTB yang menarik di berbagai negara, yang salah satunya adalah di Gunung Rinjani, Lombok, NTB. 

4. Damien Oton

Tergabung dalam tim Devinci Enduro Racing, rider ini dijuluki dengan “Elang Katalan” berkat kecepatan dan skill-nya yang tinggi dalam menunggangi MTB-nya.

Kini, Damien mencatatkan diri sebagai salah satu rider tercepat dunia. Raihan poin yang sebanyak 2.990 membawa rider asal Perancis itu sebagai runner up dalam klasemen umum EWS musim. 

5. Richie Rude

Richie Rude kini dinobatkan sebagai rider MTB enduro tercepat dunia setelah sukses mengoleksi 3.430 poin dari 8 seri EWS yang diikutinya pada musim lalu. Rider rider yang biasa dipanggil Richard itu pun berhak atas gelar juara umum musim 2016.

Tinggal di Redding, Connecticut, Amerika Serikat, Richie kini tergabung dalam tim pabrikan, Yeti Fox.

Richie Rude (Foto: Yeticycles.com)

5-rider-mtb-enduro-b9de0ac937

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

5 Kecelakaan Fatal MotoGP Prancis

5 Kecelakaan Fatal MotoGP Prancis

TOP 5
Giro d'Italia 2017

Giro d'Italia 2017

TOP 5
5 Motor Terbaru IIMS 2017

5 Motor Terbaru IIMS 2017

TOP 5
5 Brand Indonesia di MotoGP

5 Brand Indonesia di MotoGP

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company