SPORTKU.COM

Honda Prospect Motor (HPM) memulai tahun 2017 dengan meluncurkan model baru Honda Mobilio. Low MPV ini sedikit dipermak, terutama di sektor eksterior, interior dan tambahan beberapa fitur yang diklaim bisa memberikan sensasi seru selama berkendara di Honda Mobilio. Oke, HPM mengundang SPORTKU.com untuk mencicipi model baru ini. Tepatnya, dengan mengajak 60 jurnalis media nasional untuk merasakan sensasi baru Mobilio.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya SPORTKU menguji Mobilio. Ini adalah kali ketiga bagi SPORTKU untuk menikmati mobil yang diluncurkan pertama kali pada 2014. Pertemuan SPORTKU dengan New Mobilio di Bali, menjadi momentum yang tidak boleh disia-siakan.

New Honda Mobilio lakukan perubahan besar

new-honda-mobilio-tes-drive-71cb2af2881

Kesan pertama, New Mobilio terlihat keren dengan wajah barunya. Gril depan dan kap mesin lama dicabut dan digantikan model baru yang terlihat segar. Apalagi tambahan LED Light Guide pada lampu depan yang membuatnya bertambah ganteng. Sementara di bagian rodanya, New Mobilio dipasok pelek 15 inci dengan model baru.

Head rest jadul Mobilio dicabut dan digantikan dengan adjustable headrest model baru. Sedangkan untuk kenyamanan penumpang, Honda membekalinya dengan tempat duduk yang lebih tebal dan nyaman. Sektor audio juga tidak dilupakan Honda dengan menghadirkan 6 speaker yang bisa bikin betah penumpangnya.

New Honda Mobilio dengan wajah baru

new-honda-mobilio-tes-drive-b371981873

Major change ini memang menjadi salah satu strategi Honda untuk tetap bisa mempertahankan kedudukannya di peta persaingan mobil nasional. FYI, bersama Honda Brio, Mobilio memang menjadi salah satu andalan Honda di Indonesia. Honda Mobilio yang diperkenalkan di arena IIMS 2013 ini, kemudian resmi dijual pada Januari 2014. Sejak meluncur ke jalan, Honda Mobilio cukup sukses merayu konsumen. Periode 2014 sampai Desember 2016, HPM sukses meniagakan Honda Mobilio dengan total penjualan sebanyak 161.402 unit. Pada tahun 2016, HPM mengklain mobilnya sukses merah pangsa pasar sebesar 16% di segmen low MPV.

Mobil ini memang menawarkan kepraktisan dan model yang cukup menggoda. Dengan embel-embel MPV 7 seaters, Mobilio memang cukup menarik perhatian ketimbang mobil sejuta umat yang menjadi pesaingnya. Honda cukup pintar membaca selera pasar.

Head unit New Honda Mobilio model baru

new-honda-mobilio-tes-drive-15396d1a12

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png