Audio Jadi Fokus Tumpuan Dalam Modifikasi Bmw X5

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 25 January 2017

Bmw Modif 1 Miliar

SPORTKU.COM

Terlahir sebagai SUV mewah bukan menjadi penghalang bagi Muhammad Daud, untuk mengekspresikan dirinya dalam hal modifikasi BMW X5 miliknya. Biasanya, kendaraan BMW X5 ini jarang dimodifikasi dan terbilang menjadi mobil yang sayang untuk dioprek penampilannya. Namun, namanya sudah hobi, Daud, tidak berpikir dua kali agar hasrat modifikasinya tersalurkan.

Beralasan ingin memiliki kendaraan modifikasi yang nyaman saat dipakai untuk perjalanan jauh menjadi alasan Daud dalam memodifikasi BMW X5. "Karena saya sering berpergian jauh, hampir ke seluruh Indonesia, mobil ini saya bawa. Saya ingin kendaraan yang bisa menemani perjalanan tersebut. Sehingga akhirnya saya modifikasi perangkat audio ini," terang Daud.

Muhammad Daud, pemilik BMW X5modifikasi-bmw-x5-1135c8dc14

Akhirnya, aura sport yang ada pada mobil ini pun sedikit dihilangkan ketika kita melongok bagian interiornya. Dua buah subwoofer serta midbas dan perangkat lainnya dijejali di bagian bagasi. "Puas banget setelah modifikasi seperti ini," tambahnya.

Bicara perihal kocek yang dikeluarkan, Daud tidak tanggung-tanggung, pria kelahiran Lampung ini telah merogoh kantong hampir Rp1 miliar. "Kalau ditotal hampir satu (milyar). Untuk audio aja kita hitung-hitung sekitar Rp700 juta, belum lagi pengaplikasian bodi kit yang saya pasang," ujar Daud.

Memang, selain membenamkan perangkat audio, BMW X5 yang dibalut dengan cutting sticker ini juga mengaplikasikan bodi kit milik M Performance. "Bodi kit saya pakai yang M Performance, biar lebih sporty aja," tambah Daud.

Modifikasi Audio jadi fokus utamanyamodifikasi-bmw-x5-3c57eb5fb8

Sedangkan bicara kesulitan yang dihadapi, David dari E-Sound selaku modifikator audio tidak mengalami kesulitan berarti. "Enggak, tidak ada kendala. Karena sistem kelistrikan sudah aman di BMW. Terlebih posisi accu BMW ini ada di belakang. Jadi kita hanya nambah dua accu lagi, dan kapasitasnya kami bedakan dari ketiga accu tersebut," tambah David.

Untuk menjadikannya seperti sekarang ini, David hanya butuh waktu selama satu bulan pengerjaan. Hal tersebut meliputi semua sektor yang Ia kerjakan.

Bodikit juga ikut diaplikasikan agar lebih sportymodifikasi-bmw-x5-15c7712b07

Spesifikasi Audio :

Mosconi 5 pcs

Big bass Ambitus 8 inci   6 pcs

Ambitus 6,5 inch 4 pcs

Three Way Flux RC361

Head unit Sony Hi Res

Prossesor Alpine H800 2 pcs

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Porsche 911 GT2 Bertenaga Buas

Porsche 911 GT2 Bertenaga Buas

MODIFICATION
Suryanation Motorland Jelajahi Pulau Jawa

Suryanation Motorland Jelajahi Pulau Jawa

MODIFICATION
Wajah Baru Suzuki GSX-R150

Wajah Baru Suzuki GSX-R150

MODIFICATION
Ari Supriyanto, Modifikator Terbaik Jabodetabek

Ari Supriyanto, Modifikator Terbaik Jabodetabek

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company