SPORTKU.COM

Pengambilalihan Formula 1 oleh Liberty Media banyak membawa hal-hal baru bagi penyelenggaraannya. Di samping menggeser Bernie Ecclestone sebagai CEO Formula 1, Liberty Media juga telah mengusulkan untuk membagi rata bonus kepada setiap tim yang berlaga.

Dilansir dari Forbes, hal ini diberlakukan karena Libery Media tidak ingin ada kesenjangan antara tim yang kaya dan tim yang miskin.

Bonus tim F1 akan dibagikan rataformula-1-2016-f168bcfbe1

"Jadi ketika berpikir tentang menyeimbangkan pembayaran tim, mereka sedikit lebih seimbang dan menciptakan banyak keadilan. Saya harapkan melalui fakta tersebut bisa menciptakan sebuah platform yang besar agar membantu pendapatan sponsor kami," ujar Greg Maffei, Chief Executive Liberty Media.

Saat ini, Scuderia Ferrari mendapatkan jatah bonus sebesar 100 Juta USD per musim. Nilai tersebut juga merupakan sebagai reward loyalitas Ferrari yang telah kembali bergabung dengan Formula 1 pada tahun 1950.

Namun jika berkaca dengan kondisi tim papan bawah seperi Sauber dan Manor Racing, kedua tim tersebut mendapatkan jatah yang kurang dari setengah jatah Ferrari.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png