Pereli Senior Ini Siap Ngebut Lagi Di Event Reli 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 24 January 2017

Pereli Senior Siap Turun Reli

SPORTKU.COM

Maraknya event reli yang diselenggarakan di Tanah Air membuat pereli senior, Eryanto Subaktiawan, ingin kembali turun berlaga. Ditemui di markas Bintang Automotive, di Jakarta, Tanto (sapaan akrabnya), mengatakan telah menyiapkan sebuah mobil baru yang siap dipakai untuk reli 2017.

"Tahun ini kembali ikutan reli lagi," buka Tanto di sela-sela kesibukannya. Menurut pengakuan pria yang juga pernah mencicipi balap touring ini, dirinya telah menyiapkan mobil Mazda Cosmo yang telah ditingkatkan performanya.

Eryanto Subaktiawan, pereli Bintang Automotivebintang-automotive-rally-ecbdcd1a36

 

"Pakai Mazda Cosmo. Tapi mesinnya saya ganti. Sebelumnya saya selalu pakai yang RX-7, tapi untuk tahun ini saya pakai mesin Mazda RX-8," beber Tanto. Tidak hanya itu, dalam hal oprekan mesin, Tanto pun menggusur semua sistem injeksinya.

"Mesin RX-8 saya ganti menjadi karburator. Soalnya kalau pakai karbu, rpm mobil bisa lebih tinggi. Jadi injeksinya kita copot semua," sambung Tanto. Nantinya, Mazda Cosmo berkelir putih ini akan digunakan olehnya untuk dua event, yakni Pertamax Sprint Rally dan Kejurnas Sprint Rally.

Sebelumnya, pereli yang tergabung dalam Bintang Automotive ini menggunakan Lancer dan Volvo sebagai pacuannya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Batara Michdar: Unexpected Result!

Batara Michdar: Unexpected Result!

SPEED RALLY
Ryan Nirwan: Dream Come True

Ryan Nirwan: Dream Come True

SPEED RALLY
Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

SPEED RALLY
Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company