SPORTKU.COM

Bicara persiapan sebelum balap tentu hampir seluruh pebalap menyiapkannya dengan melakukan olahraga atau senam kecil di samping mobil. Mungkin itu adalah hal yang biasa, tapi kali ini tim SPORTKU.com berhasil mengorek informasi dari beberapa pebalap tentang kebiasan unik yang kerap terjadi atau mereka lakukan. Penasaran apa saja si yang mereka lakukan sebelum balap? Simak artikelnya berikut ini.

1. Andre Dumais

Pebalap turing Andre Dumais juga punya hal unik sebelum balapan. Lain dari beberapa pebalap lainnya, Andre Dumais justru merasakan demam sebelum balapan. "Ada hal unik yang sering terjadi pada saya. Sebelum start balap, badan saya selalu demam, tapi begitu detik-detik mau start di lintasan, demamnya hilang," beber Dume. Meskipun diterpa kondisi seperti tersebut, Dume, mengaku tidak terganggu dengan hal tersebut.

Andre Dumais, pebalap sekaligus promotor ETCC Indonesiaface-to-face-andre-367635435a

 

2. Erwin Mancha

Kebiasaan pereli yang satu ini juga terbilang menarik. Pasalnya, Abah (sapaan Erwin Mancha) sering melakukan "ritual" sebelum balapan. Menurut pengakuan Abah, dirinya sering kali ngobrol dan mengelus-ngelus mobil sebelum balapan. "Saya juga suka ngobrol sama mobil sambil mengusap-usap. Saya sering bilang 'yang kuat jangan bikin masalah kalau lagi balapan'," cerita Erwin Mancha

Erwin Mancha (kiri) dan Maman Aruman (kanan)
top-5-kebiasaan-unik-6354e00abc

 

3. Ade Hendra Nasution

Bagi pebalap yang turun di kelas Mercedes-Benz Cup Indonesia dan Super Touring Cup, Ade Hendra Nasution, juga punya kebiasaan yang terbilang unik. dalam percakapannya, Ade Hendra mengatakan Ia selalu mengelilingi mobil sambil minum kopi untuk melepas rileks. "Karena start pagi, sebelum balapan saya selalu minum kopi sambil mengelilingi mobil, jadi saya putarin mobil dari sisi ke sisi," ujarnya.

Ade Hendra Nasution, pebalap turing dari tim Gazpoll Racing Teamtop-5-kebiasaan-unik-ea7041a013

 

4. Julian Johan

Offroader dari Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT) ini punya kebiasaan lain daripada yang lain. Jeje, sapaan akrab Julian Johan mengatakan bahwa sebelum balapan ia sering kali melakukan rutinitas ini. "Saya sering bengong melihat mobil sebelum balapan. Saya butuh ketenangan sejenak sebelum balapan, dan itu juga enggak ngobrol sama siapa-siapa. Jadi saya selalu ngelamun dan ngeliatin suasana paddock," ungkap Jeje.

Julian Johan, offroader Asal Hati Senang Racing Teamtop-5-kebiasaan-unik-707817ccde

 

5. James Sanger

Mendengar nama James Sanger tentu sudah tidak asing lagi. Pria yang telah khatam dengan aspal slalom bisa dibilang sebagai masternya slalom di Tanah Air. James rupanya juga punya kebiasaan unik. "Sebelum balapan, saya masuk mobil dan mainin rem tangan. Itu selalu jadi kebiasaan sebelum balapan. Jadi sudah seperti rutinitas lain yang dipersiapkan," jelas James Sanger.

James Sanger, peslalom master Indonesiatop-5-kebiasaan-unik-c6b2feaa8b

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png