Indra Sjafri Enggan Tanggapi Isu Pemain Naturalisasi

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Dedi Hermawan | 7 February 2017

SPORTKU.COM

Kabar soal rencana PSSI yang ingin kembali mendatangkan sejumlah pemain naturalisasi memang kembali santer terdengar beberapa pekan belakangan. Sejumlah nama pemain yang dikabarkan telah menjadi incaran PSSI, bahkan mulai bermunculan di berbagai media.

Tidak hanya diproyeksikan untuk mengisi Timnas senior, menurut sejumlah media, beberapa pemain juga kabarnya disiapkan untuk bisa segera bergabung demi memperkuat skuat Timnas kelompok umur.

Namun Indra Sjafri yang kini kembali dipercaya untuk menukangi Timnas U19 justru sama sekali belum mendapatkan kabar tentang hal tersebut. Menurut Indra, ia sama sekali tidak mau berspekulasi soal kabar yang beredar di media, karena hingga saat ini PSSI belum memberi informasi apapun kepadanya terkait rencana bergabungnya pemain naturalisasi di skuat yang diarsitakinya.

''Saya justru belum pernah dengan soal itu. Mungkin itu hanya opini saja di media. Yang jelas hingga saat ini PSSI belum ada komunikasi dengan saya soal hal itu,'' jelas Indra saat dihubungi SPORTKU.

Pelatih kelahiran Sumatera Barat ini kemudian menjelaskan, kalau Indonesia sebenarnya tidak kekurangan stok pemain muda berbakat. Ia justru tak yakin kalau PSSI bakal mendatangkan pemain naturalisasi dan memasukannya ke dalam skuad Timnas kelompok umur. Karena dengan pembinaan yang tepat, Indra percaya para pemain Indonesia juga punya kemampuan bermain di level internasional.

''Saat ini saya hanya fokus untuk bisa memaksimalkan talenta yang kita punya. Kita ini punya banyak sekali talenta kok, banyak sekali pemain bagus yang tersebar di Indonesia ini. Dan saya rasa PSSI juga berpikir seperti itu, jadi tidak perlu dibangun spekulasi soal pemain naturalisasi,'' tutur Indra.

Indra Sjafri sendiri saat ini sedang mempersiapkan proses seleksi Timnas U19. Menurut perkiraannya, proses seleksi sudah bisa dimulai pada 10 Februari 2017 mendatang.

Baca juga: Tiga Hari Lagi Indra Sjafri Mulai Gelar Seleksi

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Abramovich Beri Restu Matic Pindah

Abramovich Beri Restu Matic Pindah

FOOTBALL
Liverpool Beli Andy Robertson

Liverpool Beli Andy Robertson

FOOTBALL
Mourinho Kesulitan Beli Pemain Baru

Mourinho Kesulitan Beli Pemain Baru

FOOTBALL
Revolusi Madrid, Tantangan Baru Zidane

Revolusi Madrid, Tantangan Baru Zidane

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company